Perjalanan Karier Putri Ayudya, Pemeran Aminah di Ritual The Series

TrueID Indonesia

September 12, 2021

null

Putri Ayudya. Foto Instagram : @/_putriayudya (https://www.instagram.com/_putriayudya/)

Salah satu bintang pada TrueID original series "Ritual The Series" yakni Putri Ayudya sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan. Namun tahukah Anda sebelum Putri terjun ke dalam dunia seni peran, ia sempat menjalani karier sebagai seorang model dan presenter.

Pada masa awal kariernya ia sempat menjadi finalis Wajah Femina pada 2008. Selepas itu, Putri lalu mengikuti kompetisi pemilihan Putri Indonesia 2011 mewakili DKI Jakarta. Saat itu, Putri terpilih menerima gelar Putri Intelegensia Indonesia.

Wanita yang memiliki gelar magister Ekonomi dan Bisinis tersebut lalu terjun ke dunia hiburan pertama kali sebagai seorang presenter acara televisi bertema traveling. Perlahan ia juga mulai merambah ke dunia adu peran, di mana wanita kelahiran tahun 1988 itu sempat bermain di beberapa judul film televisi (FTV).

----------

Video Rekomendasi: Teaser Ritual The Series - Makan Malam

----------

Selain serial televisi, wanita berusia 33 tahun tersebut juga bermain di banyak film layar lebar seperti Bangkit! (2016) di mana ia berperan sebagai Indri. Putri juga ikut ambil bagian pada film Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018) di mana ia berperan sebagai Sri.

Sementara di Ritual The Series ini, Putri menjadi pemeran utama sebagai seorang ibu bernama Aminah yang berusaha menghidupi anaknya dari memulung. Aktingnya dalam film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis itu dapat disaksikan di website TrueID atau lewat aplikasi Andorid TrueID. 

Kesuksesannya dalam membintangi berbagai film dibuktikannya lewat dirinya pernah menjadi nominasi Aktris Pendatang Baru Piala Maya 2015 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2018. Di tahun 2021, ia meraih penghargaan sebagai Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2021. (Inas)

undefined

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait