Misi Atta Halilintar untuk Futsal Indonesia - TrueID

Misi Atta Halilintar untuk Futsal Indonesia

TrueID IndonesiaJune 14, 2022

Usai ditunjuk sebagai salah satu Komite Eksekutif (Exco) Federasi Futsal Indonesia, Atta Halilintar tampak tidak main-main dalam tugas barunya ini. Berniat ingin makin mempopulerkan olahraga futsal di Indonesia, Atta bersama klub futsal miliknya, Pendekar United secara resmi telah memperkenalkan rekrutan terbaru mereka yang merupakan mantan pemain terbaik dunia futsal, Ricardinho. Acara perkenalan ini digelar di Kantor Pendekar United di Jakarta Selatan, Senin (13/6) malam kemarin.

Kedatangan Ricardinho ke Indonesia dan bermain di kompetisi lokal memang begitu mengejutkan berbagai pihak. Hal ini menurut Atta adalah sebagai bagian dari misinya untuk mempromosikan futsal di Indonesia.

“Selain untuk menambah kekuatan tim, juga menjadi bagian dari misi saya mempromosikan dan menambah antusiasme masyarakat atas futsal Indonesia," ujar Atta dalam konferensi persnya seperti dikutip dari Bola.net.

Atta juga menambahkan kalau saat ini futsal sudah mulai dilirik oleh pecinta olahraga di Indonesia terlebih pasca raihan positif Timnas Futsal Indonesia sebagai juara dua Piala AFF 2022 serta medali perak SEA Games 2020 lalu. Untuk itulah suami dari Aurel Hermansyah yakin, kedatangan pemain sekelas Ricardinho akan membuat nilai futsal Indonesia di mata dunia semakin bertambah

-----------

Video Rekomendasi: Hari Ini Kenapa, Naira?

-----------

“Bisa kita lihat dari kiprah Timnas Futsal Indonesia yang menjadi runner-up di Piala AFF 2022 dan medali perak SEA Games 2020 lalu membuat olahraga ini makin diperhatikan dan menandakan adanya potensi yang serius akan olahraga futsal. Kedatangan Ricardinho ini bakal menambah nilai dari futsal Indonesia yang saat ini sedang disorot dunia," lanjut Atta.

Ricardinho sendiri merupakan pemain asal Portugal yang telah enam kali menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Dunia Futsal yaitu pada tahun 2010, 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018. Pemain berusia 36 tahun ini juga pernah menyabet penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia Futsal 2016 serta pemain terbaik Piala Dunia Futsal tahun 2021 lalu. Ricardinho dikontrak selama tiga bulan oleh Pendekar United dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 24.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...