Film Waktu Magrib Tembus 1 Juta Penonton! - TrueID

Film Waktu Magrib Tembus 1 Juta Penonton!

TrueID IndonesiaFebruary 22, 2023

Film bergenre horor ‘Waktu Maghrib’ berhasil mencatatkan diri sebagai film Indonesia pertama yang meraup 1 juta penonton di tahun 2023 ini. Hingga hari Senin (20/2) malam, berdasarkan data dari filmindonesia.or.id, film yang disutradarai Sidharta Tata ini total sudah meraih 1.065.886 penonton. Kabar kesuksesan film ‘Waktu Maghrib’ menembus 1 juta penonton juga diungkapkan langsung oleh pihak Rapi Film.

Lewat akun Instagramnya, Rapi Film mengumumkan keberhasilan film Waktu Magrhrib meraih 1 juta penonton sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bersedia datang ke bioskop dan menonton film ini. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya. Berkat dukungan teman-teman semua, Waktu Maghrib sore ini telah ditonton oleh lebih dari 1.000.000 orang. Dan menjadi film nasional pertama yang tembus 1 juta penonton di tahun 2023. Sekali lagi, TERIMA KASIH!," tulis Rapi Film di akun Instagramnya.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Film ‘Waktu Maghrib’ sendiri diangkat dari sebuah kepercayaan masyarakat dimana saat hari sudah masuk Maghrib maka anak-anak dilarang untuk keluar rumah oleh orang tua mereka. Menurut Sidharta, tema itulah yang kemudian diceritakan di film ini dengan tujuan mengulik kembali memori masyarakat tentang kisah-kisah yang terjadi pada saat waktu Maghrib telah tiba.

"Dulu semasa kecil, seringkali orang tua marah-marah menyuruh masuk rumah sebelum Maghrib. Ada hal-hal yang waktu itu belum bisa kami cerna walau kisah-kisah seram tentang masa menjelang malam itu selalu bergulir di telinga kami. Trailer dan cerita ini adalah sajian untuk mengulik kembali memori kolektif seluruh masyarakat Indonesia yang sangat dekat dengan kisah-kisah pada saat Maghrib, sekaligus menjadi tontonan yang menghibur," ujar Sidharta dikutip dari Kumparan.

Sebelum ‘Waktu Maghrib’, beberapa film Indonesia sebenarnya sempat meraih atensi yang cukup baik dari para penonton seperti ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’, ‘Mangkujiwo 2’, ‘Bayi Ajaib’ hingga ‘Hidayah’ dan ‘Balada si Roy’. Namun film-film tersebut tidak berhasil menembus 1 juta penonton dan paling tinggi jumlah penonton diraih oleh ‘Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang’ dengan torehan 800 ribu penonton.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...