Chris Ryan Jadi Korban Investasi Bodong, Ngaku Rugi 30 Miliar - TrueID

Chris Ryan Jadi Korban Investasi Bodong, Ngaku Rugi 30 Miliar

TrueID IndonesiaMarch 17, 2022

Kasus penipuan yang dilakukan oleh Binomo dan Quotex belakangan ini menyita perhatian publik. Masalah belum tuntas, sudah muncul penipuan yang tidak kalah sadis dari dunia trading yang dilakukan oleh robot trading Fahrenheit. Artis Chris Ryan dan beberapa orang lain mengaku menjadi salah satu korbannya. Chris mengatakan bahwa dia rugi hingga Rp 30 Miliar.

nullSumber foto: Instagram resmi Chris Ryan (https://www.instagram.com/christ_ryan)

“Saya dan tim mengalami kerugian hingga Rp 30 miliar,” Kata Chris Ryan dikutip dari detik.com.

Chris mengaku bermain robot trading Fahrenheit karena ingin pemasukan tambahan. Apalagi saat itu sedang masa pandemi COVID-19. Ketika pemerintah menyatakan Binomo dan Quotex merupakan aplikasi illegal, mantan personel Duo Arka itu masih yakin bahwa Fahrenheit legal. Namun segalanya berubah saat dia tidak dapat menarik dana.

-----------
Video Rekomendasi: Ritual The Series

-----------

“Sampai suatu ketika, pada 28 Januari, semua aktifitas withdraw diberhentikan dengan alasan ingin mematuhi regulasi yang ada. Akhirnya kami tunggu hingga 25 Februari.” Lanjutnya.

Dia kemudian mendapat kabar dapat menarik dana pada 25 Februari 2022. Namun, hingga 7 Maret 2022, Chris Ryan masih belum dapat melakukannya.

“Selama satu jam me-margin call-kan, me-loss-kan, semua investasi hilang dan itu diduga sampai Rp 5 triliun dari keseluruhan korban,” sambungnya.

Chris akhirnya melaporkan apa yang dia alami bersama korban lainnya ke Bareskrim Polri. Namun karena sudah ada laporan lain yang berhubungan dengan robot trading Fahrenheit, laporan Chris Ryan digabungkan dengan yang lain. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...