Kim Tae Ri dan Agensinya Minta Maaf soal Terjemahan - TrueID

Kim Tae Ri dan Agensinya Minta Maaf soal Terjemahan

TrueID IndonesiaMay 25, 2023

Maksud hati chanel Youtubenya bisa menjangkau penggemar internasional yang tidak mengerti bahasa Korea, melalui bantuan penggemar, Kim Tae Ri justru dianggap blunder. Permintaannya kepada para penggemar untuk membantu penerjemahan channel Youtube MMM Management justru mendapat kritik. 

Atas kelalaiannya itu, Kim Tae Ri dan agensinya meminta maaf dengan mengirimkan pernyataan secara resmi, Kamis (25/5/). Dalam pernyataan itu, Kim Tae Ri mengaku merasa lalai tidak memikirkan bakat dan perasaan penggemarnya dan malah memanfaatkannya. 

“Atas semua hal, saya minta maaf dengan masalah yang saya buat. Saya tulus meminta kepada semua yang saya buat merasa tidak nyaman. Saya khawatir karena hal ini membuat banyak orang makin tidak nyaman,” tulis Kim Tae Ri seperti dilansir Soompi. 

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Permintaan Kim Tae Ri untuk para penggemarnya berawal usai dia mengunggah pengumuman Episode ketiga chanel Youtubenya berjudul “So This Is The Place?”, yang sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris di akun Instagramnya, @kimtaeri_official. Karena banyak permintaan dari para penggemar internasional, Kim Tae Ri meminta bantuan secara sukarela untuk episode keempat dan episode terakhir agar para penggemarnya mau menerjemahkan. 

Permintaan itu diamini beberapa penggemarnya yang rela ikut andil menerjemahkan bahkan ke dalam beberapa bahasa. Sayangnya, ada yang mengkritik keras upaya Kim Tae Ri karena tidak memberikan imbal balik, hingga dia menghapus postingannya. 

“Saya sadar meminta maaf secara tulus lebih penting dari apapun. Saya sudah mengirimkan permintaan maaf kepada semua yang dengan baik hati memberikan bantuan dengan tugas penerjemahan,” sambung Kim Tae Ri. 

Agensi Kim Tae Ri, MMM Management, juga meminta maaf. Mereka menjelaskan video “So This Is The Place?” di channel Youtube mereka tidak mendapat keuntungan secara finansial. Tidak juga terikat kontrak secara komersil. “Terlepas dari niat kami, bagaimanapun, kami tahu dan menyesalkan masalah yang ditimbulkan karena pengumuman ini kepada banyak orang,” tulis MMM Management. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...