Lagu Collab BTS dan Coldplay “My Universe” Raih Platinum - TrueID

Lagu Collab BTS dan Coldplay “My Universe” Raih Platinum

TrueID IndonesiaSeptember 26, 2022

Satu tahun berlalu, lagu kolaborasi BTS dan Coldplay “My Universe” menuai sukses. Single BTS itu meraih platinum karena telah terjual lebih dari 1 juta kopi

Pengumuman itu dilakukan Atlantic Records, akhir pekan lalu. Platinum diberikan Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serika (RIAA).

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Hari ini tepat satu tahun rilis ‘My Universe’ @coldplay X @BTS_twt's!,” tulis Atlantic Records seperti dilansit Soompi.

Sukses “My Universe” membuat grup beranggotakan tujuh personil, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, RM dan Jungkook itu sudah meraih enam platinum di Amerika Serikat. Sebelumnya torehan serupa diraih lewat “MIC Drop”, “Boy With Luv” (featuring Halsey), “IDOL”, “Dynamite,” dan “Butter”.

Lagu “My Universe” rilis pada 24 September lalu. Saat rilis, lagu ini sempat menduduki posisi nomor satu di tangga lagu Billboard 100. 

Sementara itu, BLACKPINK mengukir sejarah di tangga lagu 200 Billboard dengan menduduki posisi pertama lewat debut album “BORN PINK”. Catatan itu tak hanya membuat BLACKPINK menjadi grup K-Pop pertama yang meraihnya tapi juga girl grup pertama dari seluruh dunia sejak Danity Kane lewat album “Welcome to the Dollhouse”. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...