Keracunan Makanan, Tania Ayu Masuk Rumah Sakit - TrueID

Keracunan Makanan, Tania Ayu Masuk Rumah Sakit

TrueID IndonesiaApril 9, 2022

Model sekaligus selebgram Tania Ayu saat ini harus menjalani pengobatan di rumah sakit. Hal itu disebabkan karena keracunan makanan. Lewat akun Instagramnya, Model berusia 28 tahun tersebut menuliskan bahwa kondisinya perlahan mulai membaik. Dia juga mengaku bahwa sudah tiga hari di rumah sakit MMC Jakarta setelah mengalami sakit perut yang begitu parah sampai sesak napas.

“Day 3 melawan salmonella typhi n I’m feeling much better today. Kemaren perut kayak di bor sampe sesek nafas sakitnya tembus ke ulu hati n seluruh pori-pori. Maafkan aku perutku,” Tulis Tanila di Instagram.

null

Photo: IG @taniaayusiregarofficial

Tania lalu mengaku keracunan setelah menyantap bakso aci yang dia beli secara online. Hal itu juga membuat dirinya trauma karena jajan sembarangan. Setelah itu, dia juga mengingatkan yang lain untuk tetap sehat. 

 “Aku keracunan makanan dari bakso aci yang aku order via online jadi harus dirawat untuk beberapa hari kedepan, Jatuhnya langsung trauma jajan sembarangan lagi! Stay safe manteman semua,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, bakteri Salmonella biasanya berasal dari telur, daging merah dan juga unggas mentah. Meskipun begitu, sayuran dan bahan lain juga mudah terkontaminasi apabila bersentuhan dengan bahan mentah di atas. Cara mudah untuk mencegah salmonella masuk ke dalam tubuh melalui makanan adalah dengan proses masak yang benar.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...