Kontennya Dianggap Menjual Kemiskinan, Baim Wong Beri Tanggapan - TrueID

Kontennya Dianggap Menjual Kemiskinan, Baim Wong Beri Tanggapan

TrueID IndonesiaSeptember 9, 2022

Baim Wong kerap dicibir netizen karena konten YouTube yang dinilai kontroversial. Dia sering membuat konten membantu orang lain dan menyebutnya sebagai social experiment. Namun, banyak yang menilai aktor berusia 41 tahun tersebut menjual kesedihan hingga kemiskinan orang lain demi keuntungan pribadi.

Mengenai tudingan tersebut, suami Paula Verhoeven itu tidak mau ambil pusing. Dia menilai semua orang bebas mengutarakan opininya. Baim memandang bahwa kebebasan berpendapat sebagai hal yang baik.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Seperti itu kadang ada baiknya juga, memang kebebasan mereka untuk berkomentar. Tapi negatifnya ketika ada sesuatu hal yang benar bisa jadi salah. Janganlah sesuatu seperti itu jadi kontroversi,” ungkap Baim Wong dikutip dari Okezone.

Baru-baru ini, Baim juga mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi dekat kediamannya. Hal itu juga menuai kritikan karena dia dianggap mendapat ratusan juta rupiah dari konten YouTube tersebut. Baim menjelaskan adsense yang dia dapatkan tidak sebanding dengan yang dia keluarkan untuk membantu para korban kebakaran. Dia mengaku melakukannya karena ingin memberikan pengaruh kepada banyak orang.

“Kalau ini sebuah konten, buat apa kita bikin rumah yang tidak sebanding dengan Adsense gitu loh? Saya tuh enggak pernah melihat video-video seperti itu sama sekali. Karena kita biarin dengan apa yang gue lakuin, cuma kita sama Allah yang tahu, itu lebih dari cukup” ujar Baim dikutip dari Kompas.com.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...