“Squid Game” Masuk 14 Nominasi Emmy Award! - TrueID

“Squid Game” Masuk 14 Nominasi Emmy Award!

TrueID IndonesiaJuly 13, 2022

Drama “Squid Game” mencatat sejarah di Emmy Award 2022 dengan masuk 14 nominasi penghargaan. Termasuk kategori Drama Series Terbaik bersaing dengan series terbaik dunia lainnya. 

Di kategori ini, “Squid Game” akan menghadapi persaingan dengan series lainnya yang populer di Amerika Serikat yakni “Better Call Saul”, “Euphoria”, “Ozark”, “Severance”, “Stranger Things”, “Succession”, dan “Yellowjackets”. Sekaligus membuat “Squid Game” menjadi series non bahasa Inggris pertama yang masuk nominasi di kategori ini. 

Dalam pengumuman resmi Emmy Award, Selasa (12/7) waktu setempat atau Rabu (13/7) WIB yang dilakukan Academy of Television Arts & Sciences (ATAS), para aktor “Squid Game” juga masuk nominasi di beberapa kategori. Penghargaan  Emmy Awards ke-74 sendiri akan berlangsung pada 12 September.

Lee Jung Jae yang berperan sebagai Seong Gihun di “Squid Game” masuk nominasi Aktor Terbaik Drama/Series. Sementara model Jung Ho Yeon masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik Drama/Series. Park Hae Soo dan Oh Young Soo masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik Drama/Series, sementara Lee Yoo Mi masuk kategori Bintang Tamu Terbaik Drama/Series.

“Saya dengan tulus ingin berbagi rasa syukur saya. Ini kehormatan luar biasa besar untuk dinominasikan bersama dengan para aktor brilian yang lain,” kata Lee Jung Jae dalam pernyataannya.

Sutradara “Squid Game” Hwang Dong Hyuk juga masuk dalam dua nominasi, yakni nominasi Sutradara Terbaik Drama/Series dan Penulisan Terbaik Drama/Series. Untuk kategori lainnya, “Squid Game” dinominasikan untuk Desain Produksi Terbaik Program Kontemporer Narasi (Satu Jam atau Lebih), Sinematografi Terbaik dengan Kamera Tunggal (Satu Jam), Pengeditan Gambar Kamera Tunggal Terbaik Drama/Series, serta Musik Tema dan Pertunjukan Stunt Terbaik. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...