Remix Suara Azan, Netizen Tuntut Mnet Minta Maaf

TrueID Indonesia

September 9, 2021
nullNetizen tuntut permintaan maaf Mnet usai menyalahgunakan suara azan. (www.koreaboo.com)

Stasiun televisi Korea Selatan, Mnet membuat geram para netizen di seluruh dunia, terutama umat Muslim. Mereka murka karena Mnet memotong suara azan dan di-remix untuk intro sebuah acara “Street Woman Fighter”, kompetisi delapan penari. 

Hastag ‘Mnetapologize’ yang digaungkan sejak Selasa (7/9) malam bahkan masih menjadi trending topik di media sosial Twitter. Warganet menuntut permintaan maaf dari Mnet karena dianggap tidak peka dan melecehkan dengan dengan menyalahgunakan panggilan azan.

"Perkenankan saya memperkenalkan Azan, lantunan panggilan shalat yang indah, yang dikumandangkan seorang muadzin pada waktu-waktu tertentu setiap harinya. Jika Anda tidak mengetahuinya @MnetKR,  #Mnetapologize," tulis akun Twitter @ppjhoonie seperti dilansir Koreaboo.

-------------

Trailer Original Series Terbaru TrueID - RITUAL THE SERIES

-------------

Adanya remix suara azan langsung diketahui netizen, terutama warganet Muslim kendati durasi azan hanya beberapa detik. Mereka bahkan membuat video perbandingan langsung suara azan dengan remix yang dibuat Mnet. 

nullProtes warganet terhadap Mnet. (twitter.com)

Protes ini mendapat dukungan dari warganet non muslim di seluruh dunia.  Mereka menganggap Mnet terlalu berlebihan. 

“Saya non-Muslim tapi saya pikir mereka terlalu berlebihan. Mnet tak seharusnya melakukan hal seperti ini. Saya sangat kecewa Mnet,” tulis @SOFIABTSforeve1. (Tya)

undefined

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait