5 Fakta Dea Panendra, Dari Nyanyi Hingga ke Dunia Akting

TrueID IndonesiaSeptember 17, 2021
nullDea Panendra. Foto Instagram : @deapanendra

Dea Panendra merupakan wanita kelahiran Bandung pada 18 Januari 1991. Seorang penyanyi sekaligus aktris tanah air yang namanya semakin dikenal lewat sebuah film Marlina : Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017).

Dirinya diketahui memiliki perjalanan karir yang cukup panjang yang bermula dari seorang penyanyi, mengikuti casting untuk teater juga film layar lebar hingga akhirnya masuk ke dalam dunia seni peran. Berikut ini deretan fakta-fakta tentang Dea Panendra: 

-------------

Video Rekomendasi: Ritual The Series: Dering

-------------

1. Mengawali karir ke dunia hiburan lewat ajang pencarian bakat

nullInstagram @deapanendra

Sebelum masuk ke dalam dunia seni peran, Dea merupakan seorang penyanyi. Dirinya adalah kontestan dalam sebuah ajang pencarian bakat yakni Indonesian Idol pada tahun 2010. Namun Dea hanya bertahan hingga babak spektakuler 11 besar. 

2. Tampil dalam panggung teater

nullInstagram @deapanendra

Selepas tereliminasi dari ajang pencarian bakat tersebut, Dea diketahui mendapatkan tawaran dari seorang komposer Erwin Gutawa, untuk berpartisipasi dalam audisi pagelaran drama musikal Laskar Pelangi, dan berhasil lolos. Tiga tahun kemudian, Dea juga tampil dalam drama musikal Timun Mas dan berperan sebagai Burung Cenderawasih. 

3. Mengikuti casting untuk film layar lebar

nullInstagram @deapanendra

Dea ternyata juga rajin dalam mengikuti casting-casting untuk film layar lebar. Meski sempat gagal dalam mengikuti casting untuk film 3 Dara, namun Dea mendapat tawaran untuk mengikuti casting untuk film Marlina: Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017) dan memerankan karakter wanita sumba. 

Dari situlah perjalanan karir nya dalam dunia seni peran dimulai. Dea pun hadir di berbagai film layar lebar hingga serial. Termasuk pada serial terbaru berjudul Ritual The Series yang mana dirinya berperan sebagai seorang anak yang sibuk dengan urusan pekerjaannya dan menyampingkan apapun tentang orang tuanya. Serial ini dapat disaksikan di layanan streaming gratis di TrueID.

4. Sumbang suara lewat soundtrack film

nullInstagram @deapanendra

Selain berperan dalam film Toko Barang Mantan (2020), Dea juga diketahui mengisi original soundtrack untuk film tersebut yang berjudul “Dari Kata Turun Ke Hati.”

5. Masuk nominasi awards dan raih Piala Citra 2018

nullInstagram @deapanendra 

Berkat perannya sebagai Novi, dilansir Viva.co.id, Dea berhasil masuk dalam nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Tempo 2017, juga Aktris Pendatang Baru Terbaik Piala Maya 2017. Dirinya juga dinobatkan sebagai Aktris Pemeran Pendukung Terbaik, Cinema Awards 2017. Pada tahun 2018, bersama Marsha Timothy terpilih sebagai pemeran pasangan terbaik di Indonesian Movie Actor Award 2018. Tak hanya itu, Dea juga meraih Piala Citra 2018 dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. (Inas)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...