5 Film Indonesia yang Raih Lebih dari 1 Juta Penonton di Tahun 2022 - TrueID

5 Film Indonesia yang Raih Lebih dari 1 Juta Penonton di Tahun 2022

TrueID IndonesiaJuly 8, 2022

Setelah sempat layaknya mati suri akibat pandemi Covid-19, film Indonesia perlahan mulai bangkit kembali. Dan semenjak memasuki tahun 2022 dan kembali dibuka secara penuhnya bioskop-bioskop di seluruh tanah air karena kondisi pandemi yang mulai membaik, saat itulah film-film Indonesia yang beberapa diantaranya sempat tertunda saat tayangnya kembali menghiasi bioskop. Tak heran jika film-film yang memang sudah ditunggu oleh banyak penikmat film lokal langsung diserbu oleh para penonton.

Tercatat, hingga pertengahan tahun 2022 ini sudah ada lima judul film Indonesia yang berhasil meraup lebih dari 1 juta penonton selama masa penayangannya. Salah satu diantaranya bahkan masih diputar di bioskop hingga hari ini. Dan berikut ini, 5 film Indonesia yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di sepanjang tahun 2022 berdasarkan data yang diambil dari filmindonesia.or.id:

5. Kuntilanak 3 (1.313.304 penonton)

Film bergenre horor memang mendominasi daftar lima film Indonesia yang meraih 1 juta penonton, salah satunya yaitu film Kuntilanak 3. Film arahan sutradara Rizal Mantovani yang rilis pada tanggal 30 April 2022 ini berhasil mencatatkan jumlah 1,3 juta penonton hingga akhir masa penayangannya. Film Kuntilanak 3 dibintangi oleh Nicole Rossi, Andryan Bima dan Ali Fikry.

4. The Doll 3 (1.757.750 penonton)

Film The Doll 3 garapan sutradara sekaligus produser Rocky Soraya berhasil menjadi film terlaris keempat di sepanjang tahun 2022 dengan meraup lebih dari 1,7 juta penonton. Film yang dibintangi oleh Jessica Milla dan Winky Wiryawan menceritakan tentang sebuah boneka bernama Bobby yang dirasuki oleh arwah.

3. Kukira Kau Rumah (2.220.180 penonton)

Umay Shahab mengawali debutnya sebagai sutradara film panjang dan langsung meraih kesuksesan ketika mensutradarai film Kukira Kau Rumah. Semenjak dirilis pada tanggal 3 Februari 2022, film bergenre drama ini berhasil meraih 2,2 juta orang penonton hingga akhir masa penayangannya. Dibintangi Jourdy Pranata dan Prilly Latuconsina, film ini sendiri terinspirasi dari sebuah lagu yang berjudul sama karya Amigdala. 

2. Ngeri-ngeri Sedap (2.662.874 penonton)

Film yang diangkat dari cerita asli ini berhasil membuat kejutan dengan meraup lebih dari 2,6 juta orang penonton. Sang sutradara, Bene Dion bahkan hingga saat ini masih belum bisa mempercayai kalau film Ngeri-ngeri Sedap sukses menembus jumlah penonton yang sangat fantastis. Film Ngeri-ngeri Sedap berpotensi masih terus akan meraih jumlah penonton yang lebih banyak karena hingga kini, film yang dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox dan Indra Jegel ini masih diputar di bioskop tanah air.

1. KKN Di Desa Penari (9.231.578 penonton)

Tidak hanya menjadi film paling laris di tahun 2022, film KKN Di Desa Penari juga sukses mencatatkan rekor dan sejarah sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Dengan jumlah penonton lebih dari 9.2 juta, film bergenre horor yang tanggal rilisnya sempat tertunda berkali-kali akibat pandemi Covid-19 ini berhasil menggeser film Warkop DKI Reborn sebagai film terlaris Indonesia. Film KKN Di Desa Penari dibintangi oleh Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, M Fajar Nugraha dan dirilis dalam dua versi yaitu reguler dan uncut.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...