Meski Bayar Royalti, Ahmad Dhani Larang Once Bawa Lagu Dewa 19 - TrueID

Meski Bayar Royalti, Ahmad Dhani Larang Once Bawa Lagu Dewa 19

TrueID IndonesiaApril 27, 2023

Ahmad Dhani sepertinya sudah menutup pintu damai dengan mantan vokalis Dewa 19, Once. Dhani dalam video terbarunya di kanal Youtube ‘Ahmad Dhani Dalam Berita’ bahkan menegaskan, Once tidak akan lagi diizinkan menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 meskipun pemilik nama asli Elfonda Mekel itu bersedia membayarkan royalti kepada dirinya. Menurut Dhani, hal ini adalah konsekuensi logis dari keputusan Once keluar dari Dewa 19.

"Buat apa keluar dari Dewa kalau dia masih mau nyanyi lagu Dewa. Enggak bisa, kan dia udah keluar dari Dewa. Konsekuensi logis keluar dari Dewa, enggak nyanyi lagu Dewa," ujar Ahmad Dhani di kanal Youtube Ahmad Dhani Dalam Berita, seperti dikutip dari Kompas.com. 

Menurut Dhani, akan sangat lucu jika Once tetap menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 dan mendapatkan bayaran dari itu, padahal vokalis berusia 52 tahun tersebut sudah memutuskan keluar dari Dewa 19. Bagi Dhani, baik Once maupun Ari Lasso menjadi sangat penting karena merupakan mantan vokalis Dewa 19 karena itulah ada persyaratan khusus bagi keduanya jika ingin memainkan lagu-lagu Dewa 19 di setiap penampilan mereka.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Kan lucu, mau keluar dari Dewa, tapi manggungnya tetap nyanyi lagu Dewa, dapat bayarannya, bayaran Dewa. (Yang lain) bukan eks penyanyi Dewa 19. Once, Ari lasso menjadi penting karena dia adalah eks, bekas penyanyi Dewa 19. Kalau penyanyi lain enggak terlalu penting, enggak apa-apa nyanyi lagu Dewa. Enggak apa-apa kan bukan bagian dari Dewa 19," jelas Dhani. 

Perseteruan Ahmad Dhani dan Once pada akhirnya memang berbuntut panjang. Permasalahan soal royalti lagu, kini menjadi terus dibahas bahkan sudah sampai ke pihak Kementerian Hukum dan Ham dan dijanjikan akan segera dibenahi soal pasal-pasal terkait royalti karya lagu tersebut. Once sendiri sempat menegaskan tidak akan lagi membawakan lagu-lagu karya Ahmad Dhani dan milik grup band Dewa 19 sebagai hasil dari pertemuan mereka di Kemenkumham beberapa waktu yang lalu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...