Sebut Hijab Tidak Wajib, Fuji Langsung Klarifikasi - TrueID

Sebut Hijab Tidak Wajib, Fuji Langsung Klarifikasi

TrueID IndonesiaNovember 28, 2022

Sosok Fujianti Utami alias Fuji baru-baru ini kembali menjadi perbincangan di kalangan netizen. Setelah beberapa waktu lalu, namanya sempat disebut-sebut karena hubungan spesialnya dengan Thariq Halilintar kali ini adik ipar almarhumah Vanessa Angel itu dibicarakan karena salah satu komentarnya di Instagram. Fuji menyebut pakaian khas wanita muslim, Hijab tidak wajib di sebuah unggahannya di fitur Story Instagram miliknya.

Semua berawal ketika dirinya membagikan sebuah foto ketika masih duduk di bangku SMA. Tiba-tiba salah seorang netizen menanyakan soal bagaimana pendapat gurunya saat di sekolah dulu melihat Fuji tidak mengenakan hijab. Putri bungsu Haji Faisal itupun langsung menjawab kalau hijab tidak wajib dan tidak boleh dipaksakan untuk memakainya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Enggak wajib atuh, masa dipaksa," jawab Fuji di Instagram Story, seperti dikutip dari Okezone.

Mengetahui jawabannya dari Fuji tersebut, netizen pun langsung menyerbunya. Rata-rata berkomentar menasehati Fuji kalau hijab adalah suatu kewajiban bagi seluruh perempuan muslim. Sadar kalau jawabannya tadi disalahartikan, Fuji pun langsung memberikan klarifikasi. Artis berusia 19 tahun itu menjelaskan kalau yang ia maksud tidak wajib adalah mengenakan jilbab di sekolahnya bukan hukum memakai jilbab menurut Islam.

"Heh! Kan maksudnya pake jilbab di sekolah aku," jelas Fuji singkat.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...