Diterpa Hoax Meninggal Dunia, Gilang Dirga Bersyukur - TrueID

Diterpa Hoax Meninggal Dunia, Gilang Dirga Bersyukur

TrueID IndonesiaJune 18, 2023

Sebuah kabar mengejutkan sempat muncul yang menyebutkan bahwa presenter Gilang Dirga meninggal dunia. Nama Gilang Dirga pun langsung menjadi pusat pembicaraan dan tidak sedikit masyarakat yang percaya dengan kabar tersebut. Mengetahui dirinya menjadi viral karena kabar tidak sedap itu, Gilang Dirga akhirnya angkat bicara.

Lewat akun Instagramnya, Gilang Dirga menyatakan kalau dirinya tidak merasa marah sama sekali atas kabar tersebut. Menurut pria berusia 33 tahun itu, ia justru melihat kabar ini dari sudut pandang yang berbeda. Gilang mengungkapkan, dengan kemunculan kabar yang sebenarnya tidak menyenangkan ini membuatnya sadar dalam memaknai kematian sebagai sebuah peringatan untuknya.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Kemarin sempat beredar kabar bahwa saya meninggal. Alhamdulillah saya tidak marah, bahkan cenderung biasa saja. Karena saya mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda. saya coba jelaskan. 1. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan bekal menuju Sang Maha Cinta. 2. Fitnah yang dilancarkan tersebut mungkin adalah caranya Allah untuk menggugurkan dosa-dosa saya dan menerima pahala dari yang memfitnah. 3. Ini yang paling penting, ucapan innalillahi wainna ilaihi rojiun saya coba maknai bahwa itu adalah doa dan peringatan untuk saya. Bahwa saya harus "Mati" sebelum Mati," tulis Gilang Dirga di akun Instagramnya.

Di akhir, Gilang juga mengucapkan terima kasih baik kepada mereka yang sudah merasa khawatir atas kabar kematiannya, maupun yang telah membuat berita hoax ini.

"Terima Kasih untuk yang sudah membuat hoax tersebut, dan terima kasih untuk yang sudah khawatir. Alhamdulillah. Mari sama-sama mendoakan agar Allah selalu ridho pada kita. Amiinnn," tutup Gilang Dirga.

Gilang Dirga sendiri bukan satu-satunya pesohor yang pernah diterpa hoax kabar meninggal dunia. Sebelumnya, beberapa artis pernah juga dikabarkan meninggal dunia seperti Ruben Onsu, Irfan Hakim hingga Indra Bekti. 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...