Deretan Artis yang Kritik Baim Wong Karena Konten Prank KDRT - TrueID

Deretan Artis yang Kritik Baim Wong Karena Konten Prank KDRT

TrueID IndonesiaOctober 3, 2022

Tingkah Baim Wong kembali menjadi sorotan publik. Dirinya memang terkenal sering membuat konten mengenai hal yang sedang viral. Karena kasus Lesti Kejora saat ini sedang menjadi bahan pembicaraan publik, Baim dan Paula justru menjadikannya sebagai lelucon dengan membuat video prank KDRT. 

Akibatnya, pasangan tersebut dibanjiri kritikan termasuk dari rekan-rekan artis dan selebritis. Berikut beberapa artis yang mengkritik Baim Wong karena video itu dikutip dari berbagai sumber.

Deddy Corbuzier

null

Sumber foto: Instagram Deddy Corbuzier (https://www.instagram.com/mastercorbuzier)

Tidak terima dengan konten Baim Wong kali ini, Deddy mengunggah cuplikan video YouTube tersebut dan menganggap mereka telah merendahkan KDRT dan polisi.

“@baimwong sorry Bro kali ini lo Chuaax bgt… Dan gue sirik… Gimana caranya gue bisa kayak loe ya konten keluarga sama prank… But bro… This is out of limit… I’m sorry… Not funny and ini jelas merendahkan polisi nya! Dan KDRT… Are you out of your mind?! Yes I didn’t chat u personally… Coz this isn’t personal,” tulis Deddy Corbuzier di akun Instagram-nya.

Celine Evangelista

null

Sumber foto: Instagram Celine Evangelista (https://www.instagram.com/celine_evangelista)

Dalam postingan Instagram Deddy Corbuzier, Celine Evangelista juga menyindir Baim dan Paula. Menurutnya tidak pantas apabila musibah yang dialami oleh teman mereka dijadikan konten prank.

“Kenapa sih? Ini namanya temen ya? Masa musibah dijadiin bahan beginian,” tulis Celine Evangelista.

Tretan Muslim dan Coki Pardede

null

Sumber foto: Instagram Coki Pardede (https://www.instagram.com/cokipardede666)

Tretan Muslim mengunggah hasil tangkapan layar percakapannya di WhatsApp dengan Coki Pardede. Dia bertanya kepada Coki Pardede apakah sang komika pernah berpikiran untuk membuat konten prank KDRT saat sedang narkoba.

“Kemaren pas ente narkoba kepikiran ngonten prank KDRT ga?” tanya Tretan Muslim.

“Gw ini make narkoba termasuk parah, temen-temen gw di satu rehab juga pemadat parah. Tapi gak pernah sedikit pun terbersit kepikiran gitu. Emang orang kecanduan Adsense lebih bahaya” jawab Coki Pardede sambil menyindir Baim Wong.

“Waduh, bahkan orang narkoba aja ga kepikiran konten prank KDRT ya? Why-Wong. Why,” balas Tretan Muslim.

Awkarin 

null

Sumber foto: Instagram Awkarin (https://www.instagram.com/awkarin)

Selebgram Karin Novilda atau lebih dikenal sebagai Awkarin juga ikut mengecam Baim Wong. Melalui Twitter, dia meminta bapak dua anak itu untuk membeli empati dari hasil kekayaannya.

“Baim Wong tuh kan udah kaya ya… Gak nyoba cari empati bisa dibeli dimana gitu. Atau kursus belajar empati,” Tulis Awakarin.

Nessie Judge

null

Sumber foto: Instagram Nessie Judge (https://www.instagram.com/nessiejudge)

YouTuber yang dikenal dengan konten horror, Nessie Judge juga geram melihat video Baim Wong. Melalui Twitternya, dia memberi kritik. Dia menuliskan empat poin yang dianggap menjadi masalah.

“Ngerjain polisi itu yang pertama, bercanda mengenai KDRT adalah yang kedua. Bercanda mengenai kekerasan yang dialami seseorang yang berani maju dengan cerita sebenarnya tentang kekerasan di rumah tangga itu nomor 3. Mengetahui bahwa hal tersebut sangat sensitif dan menaruh kata-kata tonton sebelum video diturunkan adalah yang keempat,” tulis Nessie Judge.

Seperti yang diketahui, video prank KDRT yang diunggah Baim Wong tidak bertahan lama di YouTube dan sudah dihapus. Saat ini, Baim dan Paula terancam terkena masalah hukum karena dianggap membuat laporan palsu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...