Pengalaman Tak Terlupakan Ashira Zamita dan Rey Bong di Dear Stranger - TrueID

Pengalaman Tak Terlupakan Ashira Zamita dan Rey Bong di Dear Stranger

TrueID IndonesiaJuly 13, 2022

Ashira Zamita sebagai Zalika dan Rey Bong sebagai Bintang bersyukur bisa tampil di series terbaru TrueID, “Dear Stranger”. Series yang mulai tayang Rabu (13/7) dengan durasi 10 episode itu membuat mereka mendapat pengalaman pertama yang tak terlupakan. 

Bagi Ashira, “Dear Stranger” menjadi series pertamanya bergenre drama romantis. Selain juga, untuk pertama kalinya bisa kerja bareng dengan Sinemaku. 

“Ini pertama kali kerjasama bareng sama Sinemaku, terima kasih untuk ka Prilly (Latuconsina) dan Umay (Shahab),” kata Ashira dalam jumpa pers rilis series “Dear Stranger” di Jakarta, Rabu sore. 

Kendati baru pertama kali, Ashira merasa relate dengan karakter Zalika dalam series tersebut. Kedekatan itu yang membuatnya lebih percaya diri.  

null

Press conference "Dear Stranger" (Foto: TrueID)

“Aku baca sinopsinya, aku merasa salah satu ceritanya relate terlepas dari amnesianya. Ada brotherhood-nya, ada persahabatannya dan aku sendiri merasa pernah mengalami,” terang Ashira. 

Lawan main Ashira, Rey Bong menjadikan “Dear Stranger” menjadi titik balik kariernya. Aktor berusia 17 tahun itu selama ini dikenal sebagai sosok remaja baik-baik sepanjang kariernya di dunia sinetron, sosok Bintang yang diperankannya berbanding terbalik dan itu menjadi tantangan baru untuknya. 

“Perasaan campur aduk. Senang banget pastinya. Ini pertama kali saya main series dan kerjasama bareng Sinemaku, mas Umay, ka Prilly dan mas Bobby (Prasetyo). Senang banget. Gw berhasil keluar dari zona nyaman gw,” ujar Rey Bong. 

Rey Bong juga berharap para penggemarnya mengerti akan dirinya lewat series ini. Sebagai remaja yang masih duduk di bangku SMA, dia masih dalam proses pendewasaan dan sebagai manusia bisa dia tak ingin ketika dirinya berbuat kesalahan karena stigma, penggemar akhirnya merasa kecewa.

“Ini saatnya gw menunjukkan Rey bisa seperti ini juga lho. Rey bisa keluar dari zona nyamannya,” terangnya. 

null

Ashira Zamita (Zalika), Prilly Latuconsina (Hana) dan Rey Bong (Bintang). (IG: @ashirazamita)

Stigma yang melekat dalam diri Rey Bong ini juga yang memicu Sinemaku untuk membuktikan pilihan mereka benar, terutama latar belakangnya dari dunia sinetron. Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Hana sekaligus Eksekutif Produser di “Dear Stranger” menegaskan dirinya juga merangkak karier dari dunia sinetron.

“Kalau ada yang meragukan Rey, aku juga tersinggung. Kalau ada aktor yang berangkat dari sinetron, bukan berarti kita lebih kurang dari yang lain. Maksud aku, stigma-stigma orang kaya getu justru membuatku semangat mendirikan Sinemaku, untuk tidak mengikuti stigma itu,” tegas Prilly. 

“Kita jangan mengotak-otakan orang hanya karena pengalaman mereka berbeda sama yang lain. Justru kita harus memberikan kesempatan yang sama, kalau kita memberikan kesempatan yang sama baru kita melihat kualitas orang itu seperti apa,” tandasnya. 

“Dear Stranger” sendiri mengisahkan Bintang yang menyukai Zalika sejak kecil, namun ternyata Surya (Umay Shahab) juga menyukai Zalika. Di sisi lain, Zalika juga mencintai Surya dan hanya menganggap Bintang sebagai sahabat dekat. 

Surya yang megetahui adiknya Bintang menyukai Zalika, dia memilih mengalah demi sang adik. Situasi itu membuat Zalika akhirnya menerima pernyataan cinta Bintang, sementara Surya mulai menerima kehadiran Hana (Prilly Latuconsina). Tapi, kemudian Zalika mengalami amnesia dan hanya mengingat Surya sebagai pacarnya dan bukan Bintang. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...