Aktor Yang Dong Geun Sumbang 10 Juta Won untuk Korban Gempa Turki - TrueID

Aktor Yang Dong Geun Sumbang 10 Juta Won untuk Korban Gempa Turki

TrueID IndonesiaFebruary 8, 2023

Aktor dan penyanyi Korea Selatan, Yang Dong Geun (YDG) merasa terpanggil membantu para korban tragedi gempa bumi yang menimpa Turki dan Suriah pada Senin, 6 Februari lalu. Bentuk kepeduliannya itu ditunjukkan lewat sumbangan dana sebesar 10 juta won atau sebesar 119 juta rupiah. 

Yang Dong Geun datang mendadak ke Kedutaan Besar Turki di Korea, Rabu (8/2) pagi. Dia bertemu langsung dengan Duta Besar Turki, Murat Tamer, dan para pejabat lainnya untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus memberikan sumbangan bagi korban terdampak langsung gempa bumi Turki.

“Saya sedih melihat foto dengan artikel seorang ayah di Turki menggendong bayi yang sudah meninggal. Saya juga pernah mengalami kejadian ketika putriku hampir mati, tetapi ajaib dia selamat. Rasa sakit hati ketika itu tak terlukiskan,” ujar Yang Dong Geun. 

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Pengalaman itulah yang memangil aktor pemeran drama “The Forbidden Marriage” ikut membantu para korban. 

“Dengan hati sebagai seorang bapak, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban di Turki,” ucapnya. 

Kedutaan besar Turki di Korea Selatan berterima kasih atas sumbangsih Yang Dong Geun. Dia menjadi selebritis pertama yang langsung memberikan bantuan kepada korban gempa bumi. 

“Banyak orang Korea menghubungi kami mengatakan mereka ingin membantu. Saya merasa bersyukur dan berterima kasih untuk Yang Dong Geun karena telah membantu kami. Kami sadar bahwa kita semua bersaudara. Saya terharu. Terima kasih sudah menghubung kami,” kata Murat Tamer. (Tya)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...