5 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Korea Selatan - TrueID

5 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Korea Selatan

TrueID IndonesiaAugust 25, 2022

Film Kalian Pantas Mati baru saja menggelar konferensi pers nya pada hari Rabu, 24 Agustus 2022 kemarin. Film yang dibintangi oleh Emir Mahira, Zee JKT48 hingga Gaby Warouw ini dipastikan bakal segera rilis pada tanggal 13 Oktober 2022. Yang menarik tentu saja selain dibintangi beberapa pemain debutan seperti Zee dan Gaby, film bergenre horor ini merupakan adaptasi dari film asal Korea Selatan yang berjudul Mourning Grave dan meraih kesuksesan ketika dirilis pada tahun 2014 lalu.

Kalian Pantas Mati sendiri bukanlah merupakan film Indonesia pertama yang diadaptasi dari film Korea Selatan. Berikut ini, 5 film Indonesia yang sebelumnya juga merupakan adaptasi dari negeri ginseng tersebut:

1. Sunyi (Whispering Corridors)

Sunyi adalah film bergenre horor yang rilis pada tahun 2019. Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Amanda Rawles ini merupakan adaptasi dari film Korea Selatan berjudul Whispering Corridors yang rilis pada tahun 1998 silam. Film Sunyi sendiri disutradarai oleh Awi Suryadi dan hingga akhir penayangannya berhasil meraup 300 ribu penonton.

2. Miracle in Cell No. 7

Film Miracle in Cell No. 7 diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi Falcon Pictures pada tahun 2022. Miracle in Cell No. 7 menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki down syndrome dan memiliki satu orang putri yang masih kecil. Namun keduanya harus terpisah karena sang ayah harus mendekam di penjara usai terjerat kasus pembunuhan yang sebenarnya adalah karena dijebak oleh beberapa orang. Film ini dibintangi oleh Tora Sudiro, Indro Warkop, Vino G. Bastian dan Mawar de Jongh.

3. Bebas (Sunny)

Film Bebas menceritakan tentang kisah seorang siswi SMU bernama Vina yang merupakan pindahan dari daerah ke Jakarta. Karena logat bicara dan sikapnya yang lugu, Vina mendapatkan ejekan dari teman-temannya di sekolah namun beruntung, ia ditolong oleh sekumpulan siswa yang menamakan dirinya geng Bebas serta membantunya beradaptasi dengan kehidupan di sekolah. Film Bebas sendiri diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul Sunny dan dibintangi oleh Baskara Mahendra, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Salvita Dacorte, dan Maizura.

4. Sweet 20 (Miss Granny)

Film Sweet 20 diadaptasi dari film Korea yang berjudul Miss Granny (2014). Saat dirilis pada tahun 2017, film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey dan Kevin Julio ini mampu menarik perhatian dan berhasil meraup lebih dari 1 juta penonton hingga akhir penayangannya. Film Sweet 20 sendiri menceritakan tentang seorang lansia yang tiba-tiba menjadi muda dan kembali ke saat usianya masih 20 tahun. 

5. My Sassy Girl 

My Sassy Girl merupakan adaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama dan dirilis pada tahun 2022 ini. Dibintangi oleh Tiara Andini dan Jefri Nichol, My Sassy Girl menceritakan tentang seorang wanita kaya yang susah diatur. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria yang juga berasal dari keluarga terpandang dan awalnya sempat saling membenci. Namun perlahan keduanya mulai jatuh cinta dan saling terikat. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diproduksi Falcon Pictures ini dikabarkan meraih lebih dari 100 ribu orang penonton. 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...