5 Artis yang Pernah Menjadi Dosen - TrueID

5 Artis yang Pernah Menjadi Dosen

TrueID IndonesiaOctober 12, 2022

Sejumlah artis Indonesia diketahui memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Bahkan beberapa dari mereka pernah mengabdikan diri dan menjadi pendidik di perguruan tinggi. Berikut adalah sederet artis yang pernah menjadi dosen tetap atau tamu dikutip dari berbagai sumber.

Reza Rahadian

null

Sumber foto: Instagram Reza Rahardian (https://www.instagram.com/officialpilarez)

Nama Reza Rahadian tentu tidak asing lagi. Pasalnya, berbagai film yang dibintanginya menuai banyak pujian. Ternyata, dia juga pernah diundang menjadi dosen praktisk di Universitas Indonesia. Mata kuliah yang dia ajarkan adalah Teknik Olah Suara dan Akting untuk jurusan Broadcasting Vokasi Komunikasi.

Desy Ratnasari

null

Sumber foto: Instagram Desy Ratnasari (https://www.instagram.com/desyratnasariterdepan)

Setelah mundur secara perlahan dari dunia hiburan, Desy Ratnasar terjun ke dunia politik. Diluar kesibukannya sebagai politisi, dia juga tercatat sebagai dosen. Sejak tahun 2012, dia menjadi dosen Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta.

Wanda Hamidah

null

Sumber foto: Instagram Wanda Hamidah (https://www.instagram.com/wanda_hamidah)

Artis senior Wanda Hamidah sudah beberapa kali menjadi dosen tamu di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Wanita berusia 45 tahun juga memiliki cita-cita untuk menjadi dosen tetap. Demi mewujudkan impiannya, ia berhasil merih gelar Pendidikan S2 Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Maia Estianty

null

Sumber foto: Instagram Maia Estianty (https://www.instagram.com/maiaestiantyreal)

Maia Estianty adalah artis multi talenta yang pernah menjadi penyanyi, pencipta lagu dan produser. Selain itu, dia diketahui pernah menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia pada 2016. Saat itu dia mengisi mata kuliah kepemimpinan bagi mahasiswa di jurusan Komunikasi, UI.

Prilly Latuconsina

null

Sumber foto: Instagram Prilly Latuconsina (https://www.instagram.com/prillylatuconsina96)

Selain berbakat di dunia hiburan dan bisnis, Prilly Latuconsina ternyata juga memiliki bakat dalam mengajar. Diketahui, dia pernah menjadi dosen praktisi secara online. Namun baru-baru ini, Wanita berusia 25 tahun ini mulai mengajar kelas

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...