Ada Denny Cagur dan Once Mekel di Daftar Caleg PDIP - TrueID

Ada Denny Cagur dan Once Mekel di Daftar Caleg PDIP

TrueID IndonesiaMay 11, 2023

Jelang Pemilihan Umum Legislatif (PILEG) 2024 mendatang, sejumlah Partai Politik sudah mendaftarkan daftar calon legislatif mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkini, partai pemenang Pemilu 2019 lalu, PDI Perjuangan telah mendaftarkan 580 orang daftar calon legislatif mereka ke KPU. Dan diantara nama-nama yang didaftarkan tersebut, ada 14 orang budayawan hingga selebriti yang masuk ke dalam daftar Caleg PDI Perjuangan.

Terdapat beberapa nama selebriti yang baru masuk ke dalam dunia politik diantaranya Once Mekel hingga Marcell Siahaan. Namun yang mengejutkan, nama pelawak Denny Cagur yang sebelumnya santer dikabarkan akan maju ke Pemilu Legislatif lewat Partai Amanat Nasional (PAN), justru kini didaftarkan oleh PDI Perjuangan. 

"Juga bergabung Once Mekel, Marcell Siahaan, Taufik Hidayat, Denny Cagur, Tamara Geraldine, Sari Koeswoyo mengingat Koes Plus spirit nasionalisme luar biasa, Lita Zen, Andre Hehanussa, Lucky Perdana. Jadi ada sekitar 14 dari kalangan budayawan, seniman, dan artis yang memang terbukti memiliki kompetensi sangat kuat," ujar Sekjen DPP PDI P, Hasto Kristiyanto seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (11/5).

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

Selain sejumlah nama-nama baru, PDI Perjuangan juga tetap mempertahankan beberapa artis yang sebelumnya sudah pernah terpilih menjadi anggota DPR seperti Krisdayanti dan Rano Karno. Menurut Hasto, kedua nama tersebut sudah terbukti kepeduliannya kepada rakyat di periode sebelumnya.

"Kris Dayanti misalnya beliau Diva tetapi sangat rajin turun ke bawah. Demikian pula sosok seperti Rano Karno si Doel anak Betawi itu juga menggelorakan suatu semangat keberpihakan terhadap wong cilik," lanjut Hasto.

Denny Cagur dan Once Mekel menambah panjang daftar artis yang terjun ke dunia politik. Sebelumnya aktor muda Verrell Bramastya sudah lebih dulu bergabung dengan PAN, sementara dua putra Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi juga dipastikan telah resmi menjadi kader Partai Gerindra beberapa waktu yang lalu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...