Pita Suara Judika Kembali Bermasalah - TrueID

Pita Suara Judika Kembali Bermasalah

TrueID IndonesiaJanuary 5, 2023

Setelah sempat beristirahat cukup lama dan bisa bernyanyi lagi, Judika kini terpaksa untuk kembali vakum lagi dari atas panggung. Padatnya jadwal manggung padahal kondisi sebelumnya belum pulih benar membuat pita suara Judika bermasalah lagi. Karena itulah, Judika kini harus beristirahat lebih lama dari aktifitasnya sebagai penyanyi.

Menurut Judika, pasca pandemi beberapa jadwal yang sebelumnya tertunda akhirnya menumpuk di tahun ini. Jebolan Indonesian Idol itu bahkan sampai harus melewati dua jadwal panggung sekaligus dalam satu hari saja. 

"Kemarin bermasalah lagi. Jadwal manggung banyak. Pandemi kemarin kan banyak jadwal ketunda, nah puncaknya tahun ini, jadwal manggung numpuk. Sehari itu bisa dua kali manggung," ujar Judika seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (4/1).

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Judika pada akhirnya menyadari kalau istirahat yang belum sempurna namun sudah dipaksakan kembali bernyanyi yang menjadi penyebab pita suaranya bermasalah lagi. Dirinya kini berharap dan meminta doa dari para penggemarnya agar bisa segera sembuh dan kembali menghibur dengan suara terbaiknya.

"Mungkin karena aku istirahatnya kurang dan jadwal full. Jadi pasti keganggu pita suaranya. Aku yakin ini masih manusiawi. Namanya penyanyi, suka nyanyi, pasti akan ada saatnya pita suaranya bermasalah. Doakan saja biar enggak masalah lagi ke depannya," tutup Judika.

Sebelumnya, Judika pertama kali mengalami masalah pada pita suara pada akhir tahun 2022 lalu. Kala itu, Judika bahkan sempat tetap memaksakan diri untuk bernyanyi selama dua bulan dalam keadaan sakit yang akhirnya malah membuat kondisi pita suaranya semakin parah. Saat itu, dokter menyarankan Judika untuk beristirahat total selama enam minggu jika tidak ingin pita suaranya semakin rusak.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...