Putri Ariani Raih Beasiswa ke The Juilliard School New York - TrueID

Putri Ariani Raih Beasiswa ke The Juilliard School New York

TrueID IndonesiaJune 13, 2023

Penyanyi fenomenal yang baru saja mengguncang panggung America’s Got Talent 2023, Putri Ariani mendapatkan sebuah penghargaan luar biasa dari Pemerintah Indonesia. Lewat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Putri Ariani dipastikan akan segera mewujudkan mimpinya untuk berkuliah di The Juilliard School usai mendapatkan hadiah beasiswa di kampus tersebut. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

Pada acara pemberian beasiswa yang berlangsung di kantor Kemendikbudristek pada hari Jumat (9/6) lalu ini, Nadiem Makarim mengatakan kalau Putri akan diberikan Beasiswa Indonesia Maju. Nantinya, pemilik nama asli Ariani Nisma Putri akan dibantu oleh program ini dari tahapan persiapan hingga diterima di perguruan tinggi yang berlokasi di kota New York, Amerika Serikat tersebut.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," beber Nadiem Makarim dikutip dari detikcom, Senin (12/6).

Atas penghargaan dari pemerintah itu, Putri tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Siswi SMKN 2 Kasihan Yogyakarta ini mengaku, merupakan impiannya sejak kecil untuk bisa merasakan menimba ilmu di The Juilliard School

"Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School," ujar Putri.

The Juilliard School sendiri adalah sekolah seni pertunjukan yang berlokasi di kota New York dan telah berdiri sejak tahun 1905. Sekolah ini memiliki misi untuk menyediakan pendidikan dalam bidang seni yang berkualitas tinggi bagi para penari, aktor hingga musisi dari seluruh dunia. Awalnya The Juilliard School memiliki nama Institute of Musical Art hingga kemudian di tahun 1919 berubah nama sesuai dengan nama seorang pedagang tekstil bernama Augustus D Juilliard yang meninggal dunia dan meninggalkan warisan dalam bentuk Yayasan Musik Juilliard

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...