4 Bantahan Rizky Billar di Tuduhan KDRT - TrueID

4 Bantahan Rizky Billar di Tuduhan KDRT

TrueID IndonesiaOctober 7, 2022

Rizky Billar tidak hadir di pemanggilan pertama dari pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan kasus KDRT yang melibatkan dirinya terhadap sang istri Lesti Kejora pada hari Rabu, 6 Oktober 2022 kemarin. Billar diwakili dua kuasa hukumnya yaitu Ade Erpil dan Surya Darma Simbolon yang hadir di Polres Jakarta Selatan sekitar pukul 13.11 WIB.  Selepas mendatangi Polres Jakarta Selatan, kedua kuasa hukum Rizky Billar pun menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut Ade Erpil, ternyata ada banyak bantahan dari Rizky Billar atas berbagai tuduhan KDRT yang ditujukan kepadanya. Dan berikut ini, 4 bantahan Rizky Billar menurut kuasa hukumnya seperti dikutip dari detik.com:

1. Lesti tidak pernah dibanting, tapi hanya kebanting

Dalam laporan kronologi yang tertulis di Polres Jakarta Selatan, Lesti Kejora mengalami luka akibat Rizky Billar mendorong, membanting dan mencekiknya. Akibatnya, Lesti mengalami luka lebam hingga pergeseran tulang leher.

"Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban. Korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Kemudian pada jam 10.00 WIB, terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," tulis laporan Polisi

"Ada pergeseran di leher-leher itu. Tulang itu. Ada juga lebam, kan dia dibanting, di kasur dibanting. Nah terus di kamar mandi. Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi itu," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.

Namun begitu menurut kuasa hukum Rizky Billar, Ade Erpil kliennya membantah pernah membanting Lesti apalagi sampai berkali kali, namun yang sebenarnya terjadi adalah tidak sengaja kebanting. Saat itu menurut Ade, Rizky Billar berusaha menepis Lesti namun ternyata Lesti malah terjatuh.

"Iya (bantah). Jadi begini, sebenarnya kata dibanting-banting itu tidak benar. Dibanting berkali-kali tak benar. Sebenarnya itu dia (Billar) menepis (Lesti). Ketika dia mau ke kamar mandi, Lesti ngejar dan narik, ditepis begini Lesti jatuh," ujar Ade Erpil seperti dikutip dari detikhot.

"Lesti juga bukan dibanting tapi kebanting. Saya sudah tanya ke Billar, 'Apa benar itu Lesti dibanting-banting?' Kata dia, 'Tidak benar Bang. Saya juga sudah tanya ke Dede. Lesti bilang juga bukan dibanting, tapi kebanting,'” lanjutnya.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

2. Tidak pernah melemparkan bola billiar

Dari keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan seperti dikutip dari detikhot bahwa Billar sempat akan melemparkan bola billiar kepada Lesti Kejora. Namun beruntung saat itu lemparannya tak mengenai Lesti karena Billar terpeleset.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," jelas Endra Zulpan dikutip dari detikhot.

Namun kembali, Ade Erpil menyebut bola billiar tersebut justru tidak jadi dilempar oleh Rizky Billar meski memang ada niat dari aktor 28 tahun tersebut untuk melemparkannya ke Lesti.

"Oh nggak. Bola biliar mau dilemparkan tapi tidak dilemparkan, saya sudah tanya sama Billar tadi," jelas Ade Erpil.

3. Narasi tidak baik dari netizen membuat Rizky Billar terganggu secara psikis

Rizky Billar diwakili dua kuasa hukumnya Ade Erpil dan Surya Darma Simbolon saat memenuhi panggilan kepolisian hari Kamis, 6 Oktober 2022 kemarin. Menurut Ade Erpil, Rizky Billar tidak bisa hadir karena saat ini kondisi psikisnya terganggu begitu pula dengan ibunya. Hal tersebut menurut Ade karena berbagai tudingan dan narasi tidak baik dari netizen. 

"Saya mewakili Billar, beliau lagi terganggu psikisnya, beliau juga memanggil ustaz. Nggak bisa datang dia. Tadi saya sudah saya katakan, terganggu psikisnya terkait narasi-narasi yang tidak baik. Ibunya juga terganggu psikisnya. Jadi beliau minta penundaan minggu depan dan insyaallah pasti hadir dan kooperatif," beber Ade Erpil.

4. Hubungan dengan Lesti disebut baik-baik saja, namun ada yang mengompori

Ade Erpil menyebut, sebenarnya hubungan Rizky Billar dan Lesti Kejora baik-baik saja. Namun Ade mengungkapkan kalau kemungkinan ada pihak ketiga yang mengompori sehingga akhirnya Lesti memilih untuk tidak pulang ke rumah mereka. Ade bahkan mengatakan kalau Billar sempat datang dan menjenguk Lesti di rumah sakit. Billar juga sampai menyuapi Lesti seolah memang tidak ada masalah apa-apa diantara mereka.

"Lesti pergi kami duga ada pihak ketiga yang mengompori ya. Seperti itu dugaan kami. Keluarga nggak mungkin (mengompori). Nggak mungkin juga kan sama-sama tulang punggung. Saya tidak bisa mendahului. Nanti biarlah. Yang jelas waktu Billar besuk Lesti itu mereka baik-baik saja bahkan Billar menyuapi seperti suami istri. Tidak ada masalah, hanya karena dibesar-besarkan saja," tegas Ade Erpil seperti dilansir dari detikhot.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...