Indonesian Idol Kini Gunakan 11 Juri, ada David Bayu sampai Dikta - TrueID

Indonesian Idol Kini Gunakan 11 Juri, ada David Bayu sampai Dikta

TrueID IndonesiaDecember 14, 2022

Setelah berselang lebih dari satu tahun dari musim sebelumnya akhirnya Indonesia Idol 2022 akan kembali digelar. Memasuki musim ke-12, Indonesia Idol 2022 dijadwalkan mulai tayang perdana di RCTI pada hari Senin, 19 Desember 2022 mendatang. Terdapat sebuah perubahaan cukup besar dimana jika biasanya hanya ada lima juri yang memberikan penilaian kepada para kontestan, khusus di musim kali ini akan ada 11 orang juri.

Menurut Director of Programming and Acquisitoin RCTI, Dini Putri untuk musim ke-12 ini para kontestan dipastikan akan menjalani panggung yang semakin sulit karena harus menghadapi 11 juri yang berbeda. Peserta wajib memuaskan 11 juri secara penampilan dan tentu saja hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.

“Secara konten yang membedakan dan menariknya gini, untuk para peserta saya bisa pastikan ini adalah musim yang agak susah karena ada 11 juri yang harus mereka puaskan secara performance maupun secara kemampuan. 11 juri ini not by accident but by design karena pandemi jadwalnya luar biasa.” beber Director of Programming and Acquisition RCTI, Dini Putri pada Press Conference di MNC Studios, Kebon Jeruk (13/12) seperti dikutip dari Okezone.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Selain mempertahankan nama-nama seperti Judika, Anang Hermansyah, BCL dan Rossa untuk Indonesian Idol 2022 beberapa nama baru yang duduk sebagai juri antara lain David Bayu, Maia Estianty, Armand Maulana, Dikta Wicaksono, Momo, Afgan, dan Fadly 'Padi Reborn'. Sementara itu untuk posisi host akan diisi oleh Boy William.

“Ketika memilih nama kita harus memastikan, nama orang ini merepresentasikan apa. Namanya penyanyi ada yang sifatnya teknis gue bagu gak peduli dengan penampilan gue. Tapi yang kita perlukan di Idol ini kita punya beberapa nama untuk saling melengkapi satu sama lain. Nah dalam kondisi seperti saat ini, kita perlu satu anak band untuk ada di Idol dengan karakter yang unik. Dimana David Bayu ini punya karakter yang kita cari dengan nilai jual gayanya seorang David Bayu yang banyak di masa sekarang dan ketika digabungkan dengan penilaian juri-juri lain akan menemukan beberapa orang yang berpotensi untuk menjadi bintang,” ujar Dini saat menjelaskan alasan pemilihan David Bayu sebagai salah satu dewan juri.

David Bayu sendiri mengaku cukup terkejut saat dirinya terpilih sebagai juri Indonesia Idol 2022. Meski begitu, mantan vokalis grup band Naif itu pun mempersiapkan diri dengan banyak bertanya kepada Ari Lasso yang pernah juga menjadi juri. David juga mengatakan kalau ia sangat puas dengan kualitas para kontestan musim ini.

“Gue aja bingung kenapa gue bisa kepilih jadi juri di indonesian idol, gue sampe nanya Ari lasso karena gue kebetulan deket sama Ari Lasso, gue banyak konsul ke beliau, so far gue really happy. Apalagi kualitas peserta benar-benar bagus dan gue puas dengan peserta yang ada,” jelas David Bayu.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...