Ucapan Duka 5 Selebritis untuk Mendiang Reza Gunawan - TrueID

Ucapan Duka 5 Selebritis untuk Mendiang Reza Gunawan

TrueID IndonesiaSeptember 9, 2022

Suami Dewi Lestari, Reza Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada hari Selasa, 6 September 2022 lalu. Reza Gunawan meninggal pada usia 46 usai berjuang melawan penyakit stroke yang sudah cukup lama dideritanya. Reza sendiri sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan sebelum kemudian dibawa pulang. Jenazah Reza disemayamkan di Rumah Duka Green Heaven Pluit lalu dikremasi pada hari Kamis (8/9) kemarin dan dilarung di laut Ancol pada sore harinya.

Kepergian Reza Gunawan memang meninggalkan banyak kesedihan dan kenangan bagi orang-orang terdekatnya termasuk beberapa selebriti yang mengaku pernah dibantu olehnya. Beberapa diantaranya menghanturkan ucapan turut berduka sekaligus rasa terima kasih atas yang telah dilakukan Reza yang berhasil merubah hidup mereka. Berikut ini 5 selebriti yang memberikan ucapan perpisahan mengharukan untuk mendiang Reza Gunawan.

Ardina Rasti

Ardina Rasti menuliskan ucapan duka di fitur Instagram Story miliknya. Rasti mengungkapkan, dirinya sudah menganggap Reza Gunawan seperti sosok kakak sekaligus guru yang telah menginspirasi langkahnya. Rasti begitu berduka atas kepergian Reza Gunawan terlebih ia mengingat momen ketika Reza membimbingnya di saat-saat terberat dalam hidupnya.

"Amat sangat berduka dengan kepergian kak @rezagunawan yang dulu mendampingi dan membimbingku di saat-saat terberatku. Seorang guru, kakak yang hebat serta luar biasa baik hati dan sangat menginspirasi langkahku. Selamat jalan, kak. Doaku untuk kak @delestari, Keenan, Atisha, @mrssharena, @sawitri.gunawan semoga dikuatkan ketabahan keluarga yang ditinggalkan," tulis Rasti. 

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari juga turut mengungkapkan rasa duka cita mendalamnya atas kepergian Reza Gunawan. Menurut BCL, Reza telah terus mendampinginya sejak belasan tahun lalu dan berhasil merubah hidupnya. Tak lupa, BCL juga menyebut bahwa Reza jugalah yang membantunya melewati masa-masa sulit ketika dirinya ditinggal sang suami Ashraf Sinclair untuk selama-lamanya.

"Terima kasih mas @rezagunawan , yg sejak belasan tahun yg lalu, mendampingi aku melewati pasang surutnya kehidupanku.. Membuatku lebih mengerti hidup.. Mengajarkan aku untuk bisa berdamai dengan keadaan..Membuatku bisa lebih menerima diriku sendiri dan apa yg Tuhan berikan untukku," ungkap BCL seperti dikutip dari Kumparan. 

"Ketika badai datang di 2020, di tengah kondisi kesehatan yg naik turun, Mas Reza masih mendampingi aku menjalani masa grieving aku.. Sampai aku bisa perlahan bangkit dan memulai hidupku kembali," lanjutnya. 

"Hari ini, aku merasa kehilangan yg begitu besar.. Kehilangan seorang guru, seorang teman.. Someone who i look up to..Tanpa Mas Reza, aku nggak akan bisa seperti ini..Selamat jalan mas Reza.. Im gonna miss you so much..Untuk mbak @deelestari, Atisha, Keenan dan seluruh keluarga, aku doakan untuk diberikan kesabaran dan kekuatan utk menjalani semuanya.. ️," tutup BCL.

Andien

Andien menjadi salah satu selebriti yang turut berduka atas kepergian Reza Gunawan. Penyanyi berusia 37 tahun tersebut mengenang kebaikan Reza yang membantu banyak orang melewati masa-masa sulit dan rentan dalam hidupnya. 

"Ia yang membantu banyak dari kita selamat dari masa-masa sulit dan rentan. Bahkan ketika ia sendiri kesulitan, dengan sekuat tenaga ia masih mau membantu kita semua," tulis Andien di akun Instagram miliknya.

Andien juga turut menceritakan momen ketika Reza membantu dirinya saat mempersiapkan proses persalinan pertamanya. Andien mengungkapkan kalau filosofi gentlebirth yang diajarkan Reza benar-benar merubah hidupnya. 

"Filosofi mengenai gentlebirth ia tularkan kepadaku, dan itu merupakan pintu gerbang terbesarku yang menuntunku melangkah pada banyak sekali keputusan-keputusan berikutnya dalam kehidupan. Seperti filosofi gentlebirth yang selalu mas Reza gaungkan untuk menyambut jiwa ke dunia dengan kelembutan, agaknya hari ini Mas Reza sudah siap untuk mengantar jiwanya pergi meninggalkan dunia dengan penuh kelembutan pula. Dear, Mas @rezagunawan .. Beginilah aku ingin mengenangmu selamanya.. You will always have a special place in our heart. Rest in peace Mas," tulis Andien. 

Afgan

Penyanyi Afgansyah Reza ternyata juga sempat merasakan mendapatkan bimbingan dari sosok Reza Gunawan. Afgan mengatakan, dirinya pernah mengikuti kelas Reza saat ia berada dalam titik terendah di hidupnya.

"Saya juga termasuk yang pernah dibantu juga oleh Mas Reza. Waktu itu, ada di saat saya lagi kayak my low point, terus berusaha cari spiritual health dan ikut kelas Mas Reza, sempat ketemuan dan ikutan kelasnya dia, namanya TAT," ungkap Afgan.

"I know he’s at the better place right now, dan semoga legacy-nya dia, impact dia yang sudah ditinggalkan ke semua orang ini bisa menjadi berkah dan membuka jalan dia lebih luas, lebih lapang lagi di sisi Tuhan," lanjutnya.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano menjadi salah satu selebriti yang merasa begitu kehilangan sosok Reza Gunawan. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Vidi menuliskan ucapan perpisahan untuk ayah dari dua anak tersebut. Suami dari Sheila Dara ini mengatakan kalau dirinya begitu merasa kehilangan Reza yang sempat menyelamatkan hidupnya. 

"Hari ini, saya kehilangan sosok yang sangat penting di hidup banyak orang. Salah satu orang pertama yang “menyelamatkan” hidup saya, salah satu orang berhati paling tulus, sabar dan kuat, even disaat dia sedang sakitpun, sebisa mungkin hidup nya tetap mau membantu dan menyelamatkan hidup orang lain," tulis Vidi Aldiano di akun Instagramnya.

"Rest in Love dear mas @rezagunawan. Masi banyak janji kita yang masih belum tuntas, guess we’ll see each other again in the afterlife. Thank you for everything that you, mba @deelestari and your family have done to me. You will be missed for sure mas. Udah ga sakit lagi sekarang. Tuhan pasti kasih tempat terbaik untuk orang baik. We love you, mas Reza. ️" tutupnya.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...