4 Fakta Valencia Tanoesoedibjo, Penakluk Hati si Tengil Kevin Sanjaya - TrueID

4 Fakta Valencia Tanoesoedibjo, Penakluk Hati si Tengil Kevin Sanjaya

TrueID IndonesiaAugust 5, 2022

Pebulutangkis nasional Indonesia, Kevin Sanjaya akhirnya secara resmi telah melamar sang kekasih Valencia Tanoesoedibjo pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 lalu. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya sendiri, Kevin memilih Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat ia menyatakan keinginannya untuk menikahi putri kedua dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo itu. Tak pelak, kabar itu membuat sebagian besar fans Kevin merasa patah meski tidak sedikit juga yang memberikan ucapan selamat dan mengirimkan doanya kepada sang pemain terbaik dunia BWF tahun 2017 itu.

Banyak yang kemudian bertanya tentang siapakah sosok Valencia sang penakluk hati Kevin Sanjaya, pemain yang identik dengan aksi tengilnya di lapangan itu? Dan inilah, 4 fakta seputar Valencia Tanoesoedibjo:

1. Lulusan University of Sydney dan Pernah Menimba Ilmu di Harvard

Valencia Tanoesoedibjo diketahui merupakan lulusan University of Sydney dengan gelar Bachelor of Arts dalam bidang Film Studies dan English Literature pada tahun 2012. Tidak puas dengan itu, dua tahun kemudian Valencia melanjutkan pendidikannya di University of Technology Sydney dan meraih gelar Master of Communication and Management. Seperti dikutip dari detik.com, Valencia ternyata diketahui juga pernah menimba ilmu di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

2. Merupakan Direktur MNC Studios

Valencia Tanoesoedibjo saat ini menjabat sebagai Direktur MNC Studios International dan Direktur Pelaksana GTV. Tidak hanya itu saja, wanita kelahiran 11 Januari 1993 tersebut juga merupakan Director of Digital Business PT MNC TBK & Deputy CEO MNC Ecommerce.

3. Punya Berbagai Bisnis yang Didirikannya Sendiri

Selain menjabat sebagai Direktur, Valencia ternyata juga membuktikan kalau dirinya bisa membangun berbagai jenis bisnis sendiri. Bisnis yang ia rintis antara lain The F Thing yang berdiri sejak tahun 2017 lalu dan kini dikenal dengan nama AladinMall by Mister Aladin. Selain itu Valencia juga diketahui memiliki berbagai bisnis lainnya seperti perhiasan lewat brand Clemence Ellery Fine Jewelry, fashion dan kosmetik yaitu Soulyu, Legitimate dan Lovo Clothing hingga bisnis kuliner dengan membuat Woolloomooloo Coffee

4. Hubungan dengan Kevin terungkap awal 2022

Kedekatan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo pertama kali terungkap kala foto keduanya saat tengah makan malam tersebar pada awal Januari 2022 lalu. Saat itu, Kevin terang-terangan mengakui kalau ia memang memiliki hubungan spesial dengan Valencia. Dan kini hanya butuh delapan bulan saja bagi pria yang juga pernah digosipkan dengan Natasha Wilona itu untuk memantapkan hatinya melamar Valencia

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...