6 Fakta Umay Shahab, Pemeran Surya di “Dear Stranger” - TrueID

6 Fakta Umay Shahab, Pemeran Surya di “Dear Stranger”

TrueID IndonesiaAugust 1, 2022

Umay Shahab memilih memerankan Surya, kakak dari Bintang (Rey Bong) di Original Series TrueID, “Dear Stranger” ketimbang menyutradarai. Dia ingin memberi pesan kepada para remaja lewat suara dari Surya. 

“Gw yang umurnya 21 ini bisa jadi storyteller buat kalian yang umurnya ga jauh dari gw,” terang Umay dalam wawancara beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, di Original Series TrueID lainnya, “Hari ini, Kenapa Naira?”, Umay juga memiliki andil dengan menjadi sutradara. Bagaimana jejak perjalanan karier seorang Umay, berikut enam fakta yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Umay Shahab memiliki nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab, lahir di Jakarta, 16 Februari 2001, dari pasangan Said Hanafi Shahab dan Yahni Dahmayanti. Dia memiliki seorang adik bernama Raffi Shahab.

null

Umay Shahab bersama orang tua dan adiknya. (IG: @umayshahab)

2. Nama Umay diambil ibunya dari kisah khalifah Islam, Umar bin Khattab. Namun, nama Umar yang terlalu familiar diubah menjadi Umay. 

null

Umay Shahab. (IG: @umayshahab)

3. Umay Shahab mengawali karier di usia dini dengan menjadi bintang iklan. Sementara dunia akting ditekuninya mulai di usia 5 tahun dengan membintangi sinetron berjudul "Wulan" pada 2006. 

null

Umay kecil bersama sang ayah. (IG: @umayshahab)

4. Di usia sembilan tahun, Umay merambah dunia tarik suara dengan merilis album berjudul namanya "Umay" pada 2010. Album ini sukses terjual 250 ribu kopi dan meraih banyak penghargaan pada 2011 di antaranya Album Lagu Anak-Anak Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia. 

null

Umay cilik saat menjadi seorang penyanyi. (FT: Istimewa)

5. Umay terjun di dunia film pada 2009 dan menjalani debutnya di film "The Tarix Jabrix 2". 

null

6. Sukses berakting, Umay melebarkan sayap ke dunia sutradara dan produser. Film pendek berjudul "Cinta di Balik Awan" pada 2016 menjadi awal debutnya sebagai sutradara, termasuk Original Series TrueID, "Hari Ini, Kenapa Naira?". (Tya)

null

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...