Umay Shahab: “Dear Stranger” Sajikan Sisi Berbeda dari Romansa Remaja - TrueID

Umay Shahab: “Dear Stranger” Sajikan Sisi Berbeda dari Romansa Remaja

TrueID IndonesiaJuly 6, 2022

Kisah Zalika yang diperankan Ashira Zamita dan sosok Bintang yang dimainkan Rey Bong di serial terbaru TrueID, “Dear Stranger” bukan sekadar romansa picisan kaum remaja. Produser sekaligus pemeran Surya di series ini, Umay Shahab menegaskan hal itu dalam perbincangan dengan TrueID. 

“Ini memaknai pendewasaan anak berusia 16 tahun, Bintang. Saya tidak bikin sesuatu yang baper-baperan saja tapi juga ada depth-nya. Walaupun ini case-nya anak-anak SMA tapi gw ingin memberi mereka sudut pandang yang lain,” kata Umay. 

“Dear Stranger” yang mengangkat kisah remaja disajikan berbeda oleh Sinemaku. Tak hanya romansa percintaan dan kenakalan yang kerap jadi tema utama seperti series lainnya tapi juga memperlihatkan realitas nyata keseharian remaja saat ini. 

“Gw tidak mau menyuguhkan kehaluan doang tapi gw sendiri tidak memberikan realitas yang ada,” terang Umay. 

null

Ashira Zamita dan Rey Bong di teaser image series TrueID "Dear Stranger". (IG: @ashirazamita)

Umay yang kini berusia 21 tahun belajar dari pengalamannya ketika dia menjadi remaja. Tak heran, dia merasa dekat dengan cerita “Dear Stranger” dan dia berharap semua juga akan memiliki kedekatan karakter di series tersebut. 

“Gw yang umurnya 21 ini bisa jadi storyteller buat kalian yang umurnya tidak jauh dari gw,” terang Umay yang menjadi produser di series ini bersama Prilly Latuconsina. 

“Kita semua maupun yang tua dan muda pernah ada di fase itu.  Fase egois, fase tidak mau mendengarkan orang lain hanya mau mendengarkan diri sendiri. Bintang representasi itu, Zalika representasi cewek labil yang tidak bisa memilih. Surya representasi orang yang selalu mengalah di hidupnya,” tambah Umay. 

“Dear Stranger” sendiri menurut Umay secara garis besar mengangkat kisah keluarga dan kedewasaan anak-anak SMA. Memperlihatkan bagaimana remaja melihat sesuatu dari sudut pandang dirinya sendiri tanpa berusaha melihat sudut pandang orang lain. Serial original series Dear Stranger akan tayang eksklusif di TrueID pada 13 Juli 2022. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...