Jualan Lato-lato di Pinggir Jalan, Ucok Baba: Yang Penting Halal! - TrueID

Jualan Lato-lato di Pinggir Jalan, Ucok Baba: Yang Penting Halal!

TrueID IndonesiaJanuary 19, 2023

Cukup lama tak terdengar kabarnya, nama Ucok Baba mendadak muncul dan menjadi perbincangan banyak orang. Ucok Baba jadi viral setelah dirinya terlihat tengah menjajakan mainan anak-anak yang sedang populer saat ini , lato-lato di pinggir jalan. Aksi Ucok Baba berjualan mainan itu muncul di video di kanal Youtube miliknya beberapa hari yang lalu.

Saat menjadi bintang tamu program Rumpi No Secret di salah satu stasiun televisi swasta, Ucok Baba mengatakan kalau ia memang memanfaatkan momen permainan lato-lato yang sedang musim saat ini. 

"Yang penting kita bisa menghasilkan, ini lagi musim, kan, dan ada kesempatan. Jadi, (diberitakan jualan lato-lato) malah jadi berkah," ujar Ucok Baba sambil tertawa, dikutip dari Kumparan.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Feni Rose yang menjadi pembawa acara sempat menanyakan apakah aksi Ucok Baba berjualan di pinggir jalan itu hanya sekedar untuk konten saja, yang kemudian langsung dengan tegas dijawab oleh pemilik nama asli Usnan Batubara itu kalau memang dirinya serius berjualan untuk mencari tambahan penghasilan. Ucok Baba juga bercerita kalau hal ini ia lakukan juga sebagai bentuk pendidikan kepada sang anak bahwa betapa sulitnya mencari uang jika kita tidak memiliki keterampilan. 

"Ya beginilah rasanya cari uang, susahnya cari uang kalau kita tidak punya keterampilan. Ini, kan, namanya mumpung jadi biar nanti mereka besar, tahu bagaimana harus mencari uang, apalagi kalau enggak punya keterampilan," lanjut Ucok Baba. 

Di akhir, Ucok Baba mengungkapkan kalau status sebagai public figure yang ia miliki tidak membuat barang daganannya menjadi lebih mudah terjual. Terlebih saat ini, cukup banyak orang yang berjualan mainan lato-lato. Meski begitu, Ucok Baba memastikan kalau ia tidak akan malu berjualan dan menganggap segala kesulitan yang dihadapi sebagai tantangan.

"Enggak segampang itu, menawarkan jualan. Banyak yang 'kok jualan lato-lato sekarang , bang Ucok?' Itu tantangannya. Cuma ini, kan, halal jadi tak perlu malu," tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...