Unggah Foto Tanpa Hijab, Ini Penjelasan Ayana Moon - TrueID

Unggah Foto Tanpa Hijab, Ini Penjelasan Ayana Moon

TrueID IndonesiaJuly 20, 2022

Selebgram cantik asal Korea Selatan, Ayana Moon mendadak menjadi perbincangan gara-gara sebuah foto di akun Instagram miliknya. Sosok yang sangat terkenal di Indonesia ini diserang netizen usai mengunggah foto dirinya bersama sang adik yang sedang menjalani wajib militer saat tidak mengenakan hijab. Dalam foto tersebut, Ayana tampak hanya memakai topi dan hoodie untuk menutupi rambutnya.

Tak pelak, foto itupun diserbu dengan berbagai komentar yang mempertanyakan soal pakaian yang dikenakan oleh Ayana. Meski kemudian salah seorang netizen membela Ayana karena kondisi yang memang tidak memungkinkan untuk memakai hijab.

"Itu yg pd nasehatin ayana soal jilbab n aurat better dm ya. dulu sy pnh baca story ayana knp kl di korea kadang gk pakai hijab. kita kan gak tau kondisi di negara sana ya, yg penting ayana masih sopan. support n doakan aja. sy yakin dia ttp muslim yg baik n proud. semangat ayana. smg allah swt selalu melindungi ayana di manapun berada," tulis akun Instagram @erikameylestari45 di kolom komentar foto.

Tidak ingin terus menjadi polemik, Ayana akhirnya menjelaskan alasan ia tidak mengenakan hijab seperti biasanya. Menurut Ayana, kondisi Korea Selatan dengan negara Muslim lainnya memang berbeda sehingga tidak bisa dibandingkan terlebih dalam hal mengenakan hijab.  

null

Sumber Foto: Instagram Ayana Moon

"Saya mencoba membaca komen komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini. Btw, saya tetap ingin bilang bahwa kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda," tulis Ayana di fitur Instagram Story nya.

"Tapi, saya juga mencoba paham untuk komen komen dari kalian di instagram saya, meskipun itu komen yang negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan 'komen negatifnya'! Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik," tutupnya.

Sosok Ayana memang begitu terkenal khususnya di Indonesia setelah dirinya menceritakan perjalanan menjadi mualaf dan terpaksa meninggalkan kedua orang tua sampai hijrah dari negara asalnya, Korea Selatan demi memperdalam ilmu Islam. Wanita kelahiran 28 Desember 1995 saat ini tengah menempuh pendidikan di Malaysia namun masih aktif di dunia entertainment Indonesia dengan menjadi brand ambassador produk kecantikan muslimah.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...