Kalahkan BTS, Tulus jadi Musisi Terpopuler di Spotify Indonesia - TrueID

Kalahkan BTS, Tulus jadi Musisi Terpopuler di Spotify Indonesia

TrueID IndonesiaDecember 2, 2022

Spotify baru saja merilis daftar lagu dan musisi yang karyanya paling banyak didengar disepanjang tahun 2022, atau biasa disebut Spotify Wrapped. Dan secara mengejutkan, Spotify mengumumkan bahwa Tulus menjadi musisi yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia di tahun 2022. Luar biasanya lagi, Tulus berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Justin Bieber, Taylor Swift hingga BTS.

Tidak hanya menjadi musisi yang lagunya paling banyak didengar, Tulus juga kokoh di puncak daftar album dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify Indonesia. Menurut pernyataan resmi dari Spotify, Tulus mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir ada musisi asal Indonesia yang karyanya mampu mengalahkan musisi internasional sebagai yang paling banyak didengarkan. 

"Ini merupakan pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, seorang penyanyi Indonesia berhasil mengungguli artis-artis internasional sebagai Artis yang paling banyak didengarkan di Indonesia di Spotify," demikian tulis pernyataan Spotify, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sementara itu, untuk Spotify secara global Bad Bunny menjadi artis yang paling banyak didengar di Spotify sepanjang tahun 2022. Total, karya musisi asal Puerto Rico tersebut sudah didengar sebanyak 18,5 miliar kali. Album Bad Bunny, Un Verano Sin Ti juga menjadi yang paling banyak didengar mengalahkan Harry Styles yang berada di urutan kedua.

Sebagai bentuk penghargaan untuk Bad Bunny, Spotify memasikan akan mengubah ikon ‘like’ atau hati menjadi desain yang terlihat di cover album Un Verano Sin Ti. Berikut ini daftar lengkap Spotify Wrapped 2022:

Musisi Paling Banyak Didengarkan Secara Global

Bad Bunny

Taylor Swift

Drake

The Weeknd

BTS

Musisi Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Tulus

BTS

Justin Bieber

Taylor Swift

Mahalini

Album Paling Banyak Didengarkan Secara Global

Bad Bunny - Un Verano Sin Ti

Harry Styles - Harry's House

Olivia Rodrigo - SOUR

Ed Sheeran - =

Doja Cat - Planet Her

Lagu Paling Banyak Didengarkan Secara Global

Harry Styles - As It Was

Glass Animals - Heat Waves

The Kid LAROI - STAY (with Justin Bieber)

Bad Bunny feat. Chencho Corleon - Me Porto Bonito

Bad Bunny - Titi Me Pregunto

Lagu Paling Banyak Didengarkan di Indonesia

Tulus - Hati-Hati di Jalan

Feby Putri - Runtuh

Keisya Levronka - Tak Ingin Usai

Mahalini - Sisa Rasa

Troye Sivan - Angel Baby

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...