Dihujat Karena Bela Ferry Irawan, Ini Kata Sunan Kalijaga - TrueID

Dihujat Karena Bela Ferry Irawan, Ini Kata Sunan Kalijaga

TrueID IndonesiaJanuary 13, 2023

Ferry Irawan saat ini menghadapi kasus dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya, Venna Melinda. Ia pun menunjuk pengacara Sunan Kalijaga sebagai kuasa hukumnya. Dari situ, Sunan Kalijaga mendapat respon negatif dari netizen.

Netizen menganggap bahwa Sunan Kalijaga membela pelaku KDRT. Menanggapi hal itu, ia pun memberi tanggapan. Menurutnya, sebagai pengacara ia akan memberi bantuan hukum kepada siapapun yang membutuhkannya. Ia juga mengatakan sudah banyak menangani kasus korban KDRT.

“Saya bela siapapun yang minta tolong kepada saya. Termasuk di tahun 2021-2022 para wanita korban kekerasan KDRT yang banyak saya pegang kasusnya,” Tulis Sunan Kalijaga di Instagram-nya.

Sunan Kalijaga juga mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan KDRT. Dia meminta masyarakat untuk melihat sendiri rekam jejaknya.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

“Saya tidak setuju dengan KDRT. Paham ya. Tentunya saya salah satu pengacara yang sangat anti-KDRT. Banyak sekali kalau masyarakat bisa melihat, rekam jejak saya di pihak korban-korban wanita yang mengalami KDRT,” ujarnya.

Dalam unggahan Instagram Story, Sunan Kalijaga juga menyindir warganet. Dia mengunggah video mengenai tiga wanita yang dianggap sebagai korban KDRT tetapi tidak mendapat tanggapan dari warganet. 

“Tahun 2021-2022 saya banyak membela wanita kasus kekerasan KDRT. Mana dukungan kalian sampai saya berjuang 1 tahun lebih para tersangkanya tidak ditahan pade kemane aje loe semua? Sekarang gue bicara soal Ferry pada ribut loe…,” tulis Sunan Kalijaga.

“Ini klien saya wanita korban KDRT sudah berjuang 1 tahun lebih. Para pelakunya sampai saat ini tidak ditahan… Kalian tidak bersuara tidak peduli juga kan. Kalau bicara bela wanita korban KDRT jangan pilih yang cuma artis doang baru loe pada rame,” tambahnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...