Kepastian Konser Coldplay di Indonesia Diumumkan Bulan Mei - TrueID

Kepastian Konser Coldplay di Indonesia Diumumkan Bulan Mei

TrueID IndonesiaApril 28, 2023

Beberapa bulan terakhir, para pecinta musik khususnya penggemar grup band Coldplay digegerkan dengan kabar bakal mampirnya grup band asal Inggris itu ke Indonesia untuk menggelar konser di tanah air untuk pertama kalinya. Semua berawal dari informasi yang tersebar bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah dipesan selama dua minggu yaitu pada tanggal 5-17 November 2023 mendatang. GBK disebut bakal menggelar sebuah konser besar artis internasional diantara tanggal-tanggal tersebut.

Namun begitu, hingga saat ini belum ada lagi konfirmasi soal kepastian kehadiran Coldplay di Indonesia. Sebuah video juga sempat beredar beberapa waktu lalu yang memperlihatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sedang bertemu dengan pihak yang diduga merupakan promotor dan sedang berbicara soal konser Coldplay di Jakarta. Dan terkini, Sandiaga Uno akhirnya memastikan dirinya akan langsung mengabari soal konser Coldplay apakah jadi terlaksana di Indonesia, sekitar Mei 2023 mendatang.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

"Bisa ditunggu awal Mei nanti saya kasih [kabar]. Karena ini harapannya besar sekali. Jadi kita sabar. Di minggu kedua atau ketiga Mei [saya sampaikan perkembangan infonya],” ungkap Sandiaga Uno di Istana Presiden dikutip dari Kumparan, Kamis (27/4).

Coldplay merupakan band yang dibentuk pada tahun 1996 lalu dengan personel Chris Martin (Vocal), Jonny Buckland (Gitar), Guy Berryman (Bass) dan Will Champion (Drum). Semenjak terbentuk, Coldplay memang tercatat belum pernah sekalipun mampir dan mengadakan konser di Indonesia.

Sejumlah rumor sempat muncul soal alasan Coldplay enggan menggelar konser di Indonesia dari isu Indonesia yang sangat buruk soal permasalahan lingkungan hidup hingga kasus human trafficking. Namun begitu, fanbase Coldplay di Indonesia menegaskan kalau kabar tersebut tidak benar dan satu-satunya alasan Coldplay belum pernah tampil di Indonesia murni karena persoalan teknis dan waktu yang belum tepat saja.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...