Komnas Perlindungan Anak Kriktik Aksi Ria Ricis - TrueID

Komnas Perlindungan Anak Kriktik Aksi Ria Ricis

TrueID IndonesiaJanuary 12, 2023

Ria Ricis belakangan ini menjadi dikecam berbagai pihak. Hal ini buntut dari unggahan video saat mengajak putrinya, Cut Raifa Aramoana yang baru berusia lima bulan naik jetski tanpa pengaman.  Kali ini kritikan datang dari ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait. Dia mengaku takut saat melihat video tersebut.

“Yang viral ibu Ria Ricis membawa anaknya, Moana bersama suaminya naik jetski. Ketika saya melihat tayangan ini sudah sangat takut, dimungkinkan terjadi kecelakaan,” ucapnya dikutip dari kanal YouTube Arist Merdeka Official.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Arist kemudian meminta agar Ria Ricis tidak melakukan ekploitasi anak demi konten. Iya tidak menghalangi hak Moana untuk liburan. Namun pihaknya mengingatkan agar Ria Ricis lebih berhati-hati dalam membuat konten.

“Oleh sebab itu, Ria Ricis jangan mengeksploitasi anaknya sendiri hanya demi konten. Semua orang tahu bahwa Ria Ricis adalah sosok yang digemari para netizen. Namun satu lagi saya tidak menghalangi hak anak untuk mendapat rekreasi. Tidak pada konteks itu. Tetapi sekali lagi kalau ada niatan untuk meningkatkan konten itu adalah eksploitasi,” lanjutnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...