Demi Anak, Andika Kangen Band Lanjut ke Bangku Kuliah - TrueID

Demi Anak, Andika Kangen Band Lanjut ke Bangku Kuliah

TrueID IndonesiaNovember 21, 2022

Andika Mahesa kini sedang meneruskan Pendidikan ke jenjang kuliah di Universitas Terbuka Lampung. DIa mengambil jurusan Ilmu Hukum. Musisi berusia 39 tahun itu pun mengungkapkan alasannya.

“Yak arena dulu nggak mampu. Kedua, yang namanya kuliah itu kan bayar. Kan tukang sampah dulu, gimana mau kuliah,” ungkap Andika Mahesa dikutip dari detikhot.

Di masa mudanya, vokalis Kangen Band ini memang kurang beruntung sehingga tidak dapat melanjutkan jenjang pendidikan. Oleh karena itu, ia tidak ingin anaknya mengalami hal serupa. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

“Karena kan misaknya sayang tukang becak. Seorang tukang becak punya anak nggak mungkin dia mau anaknya jadi tukang becak juga. Ketika anaknya sudah cerdas dan peringkat terus, anaknya akan bertanya, emang papa suruh saya sekolah peringkat, emang papa dulu peringkat. Saya nggak sekolah makanya saya selesain sekolahnya,” lanjutnya.

“Kalau mau nuntut anak lebih pintar, lebih cerdas, kita juga harus nunjukin kita lebih cerdas. Makanya belum telat kok, belajar kan nggak ada telatnya,” tambahnya. 

Andika mengambil jurusan hukum karena pengalamannya di masa lalu yang beberapa kali terjerat kasus hukum. Selain itu, Ia berharap dapat mengikuti jejak adiknya sebagai pengacara usai menyelesaikan pendidikannya.

“Kan gue banyak pengalaman, gue narkoba pasalnya apa. Semua itu belajar dari pengalaman biasanya. Eh gue pernah dihukum nih, karena ada beberapa hukum ini pemikiran beda-beda,” terang Andika.

“Kalau pengacara mungkin Insya Allah akan bergabung dengan pak Gusnan. Tahu adik saya Gusnan Tama? Dia pengacara handal saat ini. Makanya saya akan bergabung setelah saya selesai kuliah hukum,” tutur Andika Mahesa.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...