Prilly Latuconsina dan Umay Shahab Ungkap Alasan Bikin PH Bareng - TrueID

Prilly Latuconsina dan Umay Shahab Ungkap Alasan Bikin PH Bareng

TrueID IndonesiaFebruary 22, 2022

Kesuksesan film ‘Kukira Kau Rumah’ menembus angka dua juta penonton hanya dalam 15 hari penayangan saja mengundang begitu banyak pujian dari para penikmat film tanah air. Dan berkat hasil luar biasa tersebut, nama Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama sekaligus produser serta Umay Shahab selaku sutradara langsung menjadi perbincangan. Terlebih karena inilah debut keduanya berada di balik layar dalam sebuah produksi film yang langsung menuai kesuksesan besar.

Prilly menceritakan awal mula bagaimana Ia akhirnya bersama Umay memiliki ide untuk membuat Sinemaku Pictures, Production House yang memproduksi film ‘Kukira Kau Rumah’. Dalam perbicangan di akun Youtube HAHAHA TV yang dipandu komika sekaligus sutradara dan pemain film, Ernest Prakasa, Prilly mengungkapkan dirinya merasa cocok bekerja sama dengan Umay dan memiliki minat yang sama di dunia film sehingga hal itu yang membuat keduanya memiliki ide membangun Sinemaku.

“Aku tuh sudah sahabatan sama dia (Umay) duluan. Kita sering banget sharing dan aku kagum karena dia pinter banget. Kita sharing berbagai hal dan bisa ngobrol berjam-jam, sampai akhirnya dia cerita kalau suatu hari ingin menjadi Sutradara. Akhirnya tercetuslah, kita mulai buat cerita dan akhirnya jalan,” ungkap Prilly seperti dilansir dari akun Youtube HAHAHA TV.

Lalu ketika ditanyakan, mengapa akhirnya begitu yakin kalau dirinya bakal bisa bekerjasama dengan baik dengan Umay dan langsung membuat PH bersama meski belum terlalu lama kenal, pemilik klub sepakbola Persikota Tangerang ini mengungkapkan memang Ia dan Umay kadang kerap berselisih paham tapi hal itu wajar dan tidak mengganggu kerjasama karena mereka saling percaya dan merasa ‘nyambung’.

“Orang aja baru kenal satu dua bulan bisa menikah, masa bikin PH gak bisa baru kenal setahun. Ya seperti menikah juga, bikin PH sering berantem-berantem kan bukan berarti akan pecah,” jelas Prilly.

Sementara itu Umay juga menceritakan alasan dirinya begitu tertarik untuk menjadi seorang sutradara. Kelahiran 16 Februari, 21 tahun yang lalu ini mengungkapkan dirinya belajar seluk beluk pembuatan film ketika kedua orang tuanya sempat membuat sebuah film pada tahun 2015 lalu.

“Nyokap sama bokap itu sempat memproduseri film berjudul Heart Beat pada tahun 2015 lalu. Di situlah gue mulai melihat banyaklah, dari penyutradaraan, pre produksi sampai ke post nya dan gue langsung merasa kayak seneng deh ada di lingkungan ini,” ujar Umay.

Sinemaku Pictures sendiri awalnya mulai dibangun sejak tahun 2019 lalu dan memulai proyek pembuatan film pertamanya yaitu ‘Kukira Kau Rumah’ pada tahun 2020. Namun sebelum film, Sinemaku juga terlebih dahulu sudah memproduksi web series berjudul ‘Hari Ini Kenapa, Naira?’ yang ditayangkan secara gratis tanpa berlangganan di TrueID. Selanjutnya dalam waktu dekat seperti dikutip dari profil di akun Instagram Official mereka, Sinemaku juga dijadwalkan akan merilis film terbaru lainnya ‘Cinta Di Balik Awan’ pada tahun 2022 ini.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...