Tampil di Coachella, NIKI dan Rich Brian Catat Sejarah - TrueID

Tampil di Coachella, NIKI dan Rich Brian Catat Sejarah

TrueID IndonesiaApril 18, 2022

Dua musisi Indonesia, Niki dan Rich Brian mencatatkan sejarah sebagai dua orang musisi asal Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella Valley Music and Art Festival di Indio, California. Keduanya tampil di atas panggung salah satu festival tahunan musik dunia itu bersama musisi papan atas lainnya seperti Billie Eilish, Denzel Curry hingga Harry Styles. Niki dan Rich Brian masing-masing tampil pada tanggal 15-16 April 2022, akhir pekan kemarin.

Solois wanita, Niki menjadi yang lebih dulu tampil pada tanggal 15 April 2022. Pemilik nama asli Nicole Zefanya itu memainkan beberapa lagu hits-nya seperti Lowkey dan Every Summertime. Niki pun mengaku sangat bersyukur atas momen bersejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang tampil di Coachella.

"Momen ini sangat bersejarah. Seperti yang kubilang tadi, aku masih belum betul-betul merasakannya, tapi aku sangat bersyukur. Aku sangat, sangat berterima kasih dan merasa beruntung bisa berada di posisi ini," ungkap Niki di sesi wawancara usai penampilannya.

Niki sendiri kemudian tampil lagi di hari kedua Coachella esok harinya, dan kali ini ia juga membawakan lagu berbahasa Indonesia yang berjudul Sempurna. Lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh band rock Andra and The Backbone itu pun tercatat sebagai lagu berbahasa Indonesia pertama yang dimainkan di festival ini.

"Lagu berikutnya untuk keluargaku, untuk negaraku," buka Niki saat akan membawakan lagu Sempurna.

Sementara itu musisi Indonesia lainnya, Rich Brian juga berkesempatan tampil di Festival Coachella pada tanggal 16 April 2022. Usai tampil, rapper kelahiran 3 September 1999 itu mengaku masih tidak percaya menjadi orang Indonesia pertama bersama Niki yang tampil di festival musik sekelas Coachella.

"Rasanya gila. Coachella sudah digelar untuk waktu yang cukup lama, aku tidak percaya kami adalah orang Indonesia pertama yang tampil di Coachella, paling tidak untuk musisi solo. Rasanya luar biasa. Dan kurasa aku seperti sudah melakukan tugasku dengan baik," ungkap Rich Brian seperti dikutip dari detikcom.

Coachella Valley Music and Arts Festival adalah sebuah festival musik dan seni tahunan yang digelar di Indio, California, tepatnya di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat. Festival musik satu ini awalnya mulai digelar pada tahun 1999, digagas Paul Tollett serta Rick Van Santen dan dikelola oleh Goldenvoice. Festival musik ini menghadirkan berbagai musisi dari berbagai lintas genre musik dari rock, pop hingga hip hop. Selain musik, Coachella juga menampilkan karya-karya instalasi seni dan pahatan. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...