Demi Biayai Keluarga, Nunung Sampai Tak Punya Tabungan - TrueID

Demi Biayai Keluarga, Nunung Sampai Tak Punya Tabungan

TrueID IndonesiaFebruary 10, 2023

Nunung Srimulat baru-baru ini bercerita soal dirinya yang divonis menderita kanker payudara. Karena penyakit itulah, Nunung terpaksa memulangkan keluarganya ke Solo karena tidak bisa lagi membiayai mereka. Pelawak berusia 59 tahun tersebut saat ini harus fokus pada proses penyembuhan yang membuatnya tidak bisa lagi terlalu banyak bekerja seperti dulu.

Saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Denny Sumargo, artis yang pernah membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan mengungkapkan kalau memang selama ini ia menjadi tulang punggung keluarga. Karena itulah, setiap mendapatkan uang ia selalu membaginya kepada anggota keluarganya.

"(Uang) enggak keatur. Aku ini kan tulang punggung keluarga, dan besar sekali yang aku tanggung. Aku dapat uang ya aku bagi bareng, sampai detik sekarang. Tapi sekarang sudah pada gede, mandiri, bisa cari sendiri. Kalau dulu kan masih kecil-kecil," ujar Nunung dikutip dari Kumparan.

----------

Video Rekomendasi: My First

----------

Bahkan saking inginnya membahagiakan seluruh anggota keluarganya, Nunung sampai tidak memiliki tabungan. Selama ini, ia tidak sempat memikirkan dirinya sendiri dan mementingkan kebahagiaan orang-orang yang ia cintai.

"Enggak ada (tabungan). Aku serahkan saja, makin lama makin banyak, dibagi lagi. Tabunganku enggak ada, tabunganku ya keluargaku. Enggak (pikir masa depan). Aku yang penting keluargaku dulu, aku pengin keluargaku bahagia, pengin keluargaku menikmati semua apa yang aku dapat. Aku kan masih bisa cari," lanjut Nunung.

Nunung sendiri saat ini harus terus menjaga kondisi tubuhnya termasuk mengontrol makanan. Sang adik, Nunik mengatakan kalau ia dan keluarga sudah siap menjaga dan merawat Nunung di Solo. Menurut Nunik, saat ini sudah saatnya pihak keluarga yang gantian menjaga dan merawat Nunung.

"Keluarga besar Pranowo penginnya mbak Nunung tinggal di Solo dulu. Sekarang gantian saudara-saudaramu yang merawat kamu. Tapi sampai sekarang mbak Nunung belum mau buat pindah ke Solo," ujar Nunik dikutip dari JawaPos.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...