5 Musisi Indonesia yang Masuk Billboard Global 200 - TrueID

5 Musisi Indonesia yang Masuk Billboard Global 200

TrueID IndonesiaAugust 22, 2022

Billboard Global 200 adalah grafik rekor mingguan yang diterbitkan oleh majalah Billboard. Bagan ini menggambarkan peringkat lagu-lagu teratas secara global berdasarkan penjualan digital dan streaming online dari 200 wilayah di dunia. Ternyata, ada beberapa musisi Indonesia yang berhasil masuk di Billboard 200 ini loh. Berikut adalah daftarnya dilansir dari berbagai sumber.

Tulus

null

Sumber foto: Instagram Tulus (https://www.instagram.com/tulusm)

Pada 3 Maret 2022, Tulus merilis lagu “Hati-hati di Jalan”. Lagu itu pun menjadi viral di berbagai platform dan sempat masuk di posisi 123 Billboard Global 200. Tidak hanya itu, tembang ini juga sempat memecahkan rekor dan tembus Top 50 Spotify Global.

Niki

null

Sumber foto: Instagram Niki (https://www.instagram.com/nikizefanya)

Niki Zevanya atau lebih dikenal dengan Niki adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman kelahiran Indonesia. Bersama dengan Rich Brian, dia berada di payung label rekaman asal Amerika Serikat yaitu 88rising. Lagunya yang berjudul ‘Every Summertime’ menjadi salah satu soundtrack dari film Marvel ‘Shang-Chi’ dan berhasil masuk posisi 181 Billboard Global 200 pada 5 February 2022. 

Rich Brian

null

Sumber foto: Instagram Rich Brian (https://www.instagram.com/brianimanuel)

Penyanyi kelahiran Jakarta ini memiliki nama lengkap Brian Imanuel Soewarno. Meski masih berusia 22 tahun, kariernya meroket dengan cepat. Rapper yang sebelumnya dikenal dengan nama Rich Chigga ini sudah beberapa kali menembus chart Billboard. Bahkan album perdananya yang berjudul ‘Amen’ sempat menduduki posisi 18 dalam minggu debutnya di Billboard 200.

Agnez Mo

null

Sumber foto: Instagram Agnez Mo (https://www.instagram.com/agnezmo)

Agnes Monica adalah diva Indonesia yang sudah menjadi penyanyi sejak usia enam tahun. Sekarang dia lebih dikenal secara profesional sebagai Agnez Mo. Dia memulai album debut internasionalnya dengan lagu utama berjudul ‘Coke Bottle’. Lagu tersebut berhasil masuk Billboard Uncharted di posisi 28. Kemudian di lagu ‘Overdose’ Agnez Mo berduet dengan Chris Brown dan berhasil masuk kedalam 4 chart Billboard sekaligus, termasuk Billboard Hot 100.

Joey Alexander 

null

Sumber foto: Instagram Joey Alexander (https://www.instagram.com/joeyalexandermusic)

Joey Alexander merupakan pianis Jazz berbakat Indonesia. Di usianya yang masih 19 tahun, dia sudah memiliki segudang prestasi. Album perdananya ‘My Favorite Things’ berhasil masuk di posisi 59 Billboard 200. Selain itu, dia adalah satu-satunya musisi Indonesia yang berhasil mendapatkan nominasi Grammy Awards. Bahkan Joey menjadi salah satu penerima nominasi Grammy termuda sepanjang sejarah.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...