Bisma Rocket Rockers Bersih-bersih di Area Citayam Fashion Week - TrueID

Bisma Rocket Rockers Bersih-bersih di Area Citayam Fashion Week

TrueID IndonesiaAugust 5, 2022

Kegiatan Citayam Fashion Week menjadi viral di masyarakat. Warga dari berbagai daerah mendatangi Dukuh Atas untuk menyaksikan langsung fenomena ini. Namun di sisi lain, fenomena ini menghasilkan beberapa masalah baru. Salah satunya adalah sampah yang menumpuk.

Melihat hal itu, Bisma Aria Nugraha, bassist band Rocket Rockers sekaligus Founder/CEO dari brand GVFI meliburkan karyawannya untuk membantu petugas kebersihan di kawasan Citayam Fashion Week. Bisma meluangkan waktu untuk pergi dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan kampanye GVFI City Clean-up. Kampanye yang menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan.

---

Serial Rekomendasi: Dear Stranger

---

“Saya rasa, tidak ada salahnya kita membantu meringkankan tugas para petugas kebersihan yang biasa bertugas di kawasan CFW. Karena, melihat beberapa liputan dari media elektronik dan media sosial tending dampak dari sisi kebersihan setelah viralnya Citayam Fashion Week. Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Bisma dikutip dari Liputan6.

“Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah punting rokok dan gelas-gelas plastic minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW,” tambahnya.

Kegiatan GVFI City Clean-up juga mendapat bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah tim kantor trading forex Didimax Jakarta enterainer, beberapa komedian, selebgram dan model. Total relawan yang ikut serta berjumlah 80 orang.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...