5 Aktor Drama yang Akan Jalani Wajib Militer Tahun Depan - TrueID

5 Aktor Drama yang Akan Jalani Wajib Militer Tahun Depan

TrueID IndonesiaNovember 26, 2022

Wajib militer bagi pemuda di Korea Selatan tak pandang bulu. Ketika sudah berusia  18 tahun, mereka wajib menjalani wajib militer, dengan batasan usia 28 tahun. 

Inilah yang membuat para selebritis Korea Selatan, terutama para aktor atau idol, sebutan para selebritis penyanyi K-Pop harus siap ketika usianya sudah sesuai dengan aturan. 

Seterkenal apapun dan sehebat apapun, mereka wajib ikut wajib militer. Seperti halnya para member BTS, anggota dari supergrup KPop yang telah melambungkan budaya Korea Selatan di penjuru dunia. Dari deretan idol atau aktor yang akan menjalani wajib militer, berikut 5 di antaranya  yang akan menjalani wajib militer tahun depan. 

1. Kim Min Kyu

Aktor yang berperan dalam drama “A Business Proposal”akan segera menjalani wajib militer. Kendati Happy Tribe Entertainment, agensinya, belum bisa memastikan tanggal tugasnya, namun Min Kyu sudah bersiap-siap hingga jumpa pers drama terbarunya "Holy Idol" harus lewat rekaman. 

"Jadwal wajib militer dia belum ditentukan. Tapi, karena memang saatnya dia wajib militer, dia makanya merekam jumpa persnya (drama terbarunya)," kata Happy Tribe dalam pernyataan resmi seperti dilansir Soompi, Jumat (25/11). 

null

Kim Min Kyu. (FT: Soompi)

2. Song Kang 

Berusia 28 tahun pada 23 April lalu, nama aktor Song Kang juga masuk daftar selebritis yang sudah harus bersiap menjalani wajib militer. Dan, kabarnya, aktor dari series  “The Liar and His Lover", "Love Alarm” dan “Sweet Home” akan bersiap menjalani wajib militer. Hanya saja, pihak agensi Song Kang belum memberi pernyaaan resmi. 

null

Song Kang. (FT: Soompi)

3. Park Jinyoung 

Selain sebagai penyanyi dari grup GOT7,  Park Jinyoung juga seorang aktor.  Selain "The Devil Judge", dia juga tampil di drama seperti "Yumi's Cells". Kabarnya Jinyoung   akan mulai menjalani wajib militer pada Maret 2023. 

Namun, pihak agensinya BH Entertainment sendiri masih belum menentukan tanggal wajib militer Jinyoung kapan dimulai, karena dia masih fokus untuk merilis solo albumnya dan fan meeting pada Januari mendatang. 

null

Park Jinyoung. (FT: Soompi)

4. OH Sehun

Sama seperti halnya Jinyoung, member EXO, Oh Sehun juga terkenal sebagai aktor drama dan film, salah satunya drama "Now, We Are Breaking Up" dan film "The Pirates: The Last Royal Treasure" yang rilis tahun ini. 

Usia yang sudah menginjak 28 tahun pada 12 April lalu membuat Sehun menjalani wajib militer. Tak heran kalau Sehun dikabarkan akan menjalani wajib militer mulai tahun ini atau paling lambat tahun depan. 

null

Oh Sehun (FT: Soompi)

5. Na In Woo

Sukses membintangi drama “River Where the Moon Rises”, nama aktor Na In Woo kini terus melejit. Namun, pengisi acara reality show "2 Days & 1 Night 4" itu harus mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya, karena dia harus menjalani wajib militer selama dua tahun  secepatnya. (Tya)

null

Na In Woo (FT: Soompi)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...