Deretan Nama Artis Terseret Kasus Doni Salmanan - TrueID

Deretan Nama Artis Terseret Kasus Doni Salmanan

TrueID IndonesiaMarch 17, 2022

Penyanyi Rizky Febian pada hari Rabu (16/3) kemarin telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk dimintai keterangannya terkait kasus penipuan binary option platform Qoutex dengan tersangka Doni Salmanan. Kasus ini memang belakangan diketahui terpaksa menyeret beberapa nama selebriti dan salah satunya adalah Rizky Febian. Putra dari komedian Sule ini menjalani pemeriksaan dengan lancar dan mendapatkan 19 pertanyaan dari tim penyidik.

nullSumber Foto: Twitter Official Reza Arap (twitter.com/yourbae)

Tiba di Gedung Bareskrim Polri Jakarta Selatan sekitar pukul 14.00 WIB, Rizky Febian menjalani pemeriksaan kurang lebih selama empat jam. Menurut kekasih Mahalini Raharja, ia merasa santai dan tidak tertekan serta memberikan jawaban apa adanya kepada pihak penyidik.

-----------
Video Rekomendasi: Ritual The Series

-----------

"Saya mah santai-santai saja padahal. Saya cuma ikuti panggilan, laporan. Toh saya ingin cari kebenaran. Yang terpenting kedepannya saya jadi lebih tahu buat hidup saya. Saya diberi 19 pertanyaan," ujar Rizky seperti dikutip dari detikcom.

"Saya mencoba untuk jujur apa pun itu dan serahkan semua kepada yang diatas. Karena kan mungkin sudah tahu, beritanya sudah ke mana-mana. Itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saya itu. Waktu itu saya tidak tahu-menahu. Biarkan ini jadi pelajaran buat saya," lanjutnya.

Sementara itu setelah Rizky Febian, selebriti lainnya yang akan menyusul datang ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan adalah Reza Arap. Reza diketahui mendapatkan saweran sebesar Rp. 1 Miliar dari Doni Salmanan saat melakukan live streaming game Ragnarok X di kanal Youtube miliknya. Saat itu, Reza sendiri merasa kaget karena ada orang yang rela memberikan saweran uang sebesar itu untuknya. Kepastian bakal hadirnya Reza juga telah dikonfirmasi langsung oleh Kasubdit I Dit Tipidsiber Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol. 

"Iya (Reza Arap diperiksa besok). (Sebenarnya) Panggilan hari Jumat, tapi bilangnya mau datang besok," ujar Kombes Pol Reinhard Hutagaol, Rabu (16/3) dilansir dari detikhot.

Atta Halilintar adalah artis lainnya yang juga ikut terseret namanya ke dalam pusaran kasus Doni Salmanan. Atta diketahui pernah mendapatkan kado mewah berupa tas bermerek Dior dari Doni Salmanan saat ia berulang tahun. Atta pun berinisiatif untuk melaporkan hal ini kepada pihak Bareskrim Polri karena tahu kalau segala hal yang berhubungan dengan Doni Salmanan harus diserahkan kepada Kepolisian.

"Saya pernah dapat kado ulang tahun dari mas Doni Salmanan tas ini. Segera saya kembalikan ke pihak berwajib," ungkap Atta di Instagram Stories nya.

Sebelumnya dalam jumpa pers hari Selasa (15/3) lalu, Bareskrim Polri telah memastikan akan memanggil lima nama public figure yang berhubungan dengan kasus Doni Salmanan. Pihak Bareskrim sendiri hanya memberikan inisial nama selebriti yang akan dipanggil tersebut, dan proses pemanggilan akan dimulai pada pekan ini juga.

"Inisial MA, kedua DM, ketiga ML, keempat MR, kelima DS," ungkap Dirtipidsiber Bareskrim Brigjen Asep Edi.

"Untuk rencana tindak lanjut dari penyidik siber Bareskrim Polri, yaitu pada hari Jumat dan Senin pada minggu ini dan depan, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap public figure yang akan menerima atau pihak yang menerima aliran uang maupun barang, yang berkaitan dengan tersangka DS," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...