Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus Meninggal Dunia - TrueID

Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus Meninggal Dunia

TrueID IndonesiaMarch 9, 2022

Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3). Penulis yang dikenal lewat novel remaja Lupus tersebut menghembuskan napas terakhir pukul 08.02 WIB. Kabar duka meninggalnya penulis naskah ini diungkapkan oleh mantan istrinya, Nessa Sadin melalui Instagram.

“Innalilahi wainnaillahi roijun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu,9 Maret 2022 pukul 08:02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa di Caption foto yang diunggah di Instagram.

Masih belum ada informasi mengenai penyakit yang menyebabkan Hilman Hariwijaya meninggal dunia. Akan tetapi, beberapa waktu lalu kondisinya memang tengah menurun. Dia juga sempat mengunggah foto saat sedang dirawat di rumah sakit melalui akun Instagramnya. Mendiang Hilman Hariwijaya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Unum (TPU) di Kawasan Tengerang Selatan.

Hilman Hariwijaya dikenal sebagai seorang penulis novel dan naskah film. Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah cerita pendek (cerpen) berjudul Lupus yang diterbitkan di majalah Hai pada bulan Desember 1986. Cerpen tersebut sangat sukses sehingga dia membukukannya ke novel dengan judul yang sama. Seri Lupus juga sudah beberapa kali dijadikan film layar lebar dan sinetron. (Chad)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...