5 Resepsi Pernikahan Selebriti Korea Paling Mewah - TrueID

5 Resepsi Pernikahan Selebriti Korea Paling Mewah

TrueID IndonesiaSeptember 23, 2022

Pernikahan dua selebriti Korea, Hyun Bin dan Son Ye Jin pada akhir Maret lalu paling menyita perhatian tahun ini. Tak hanya karena keduanya aktor dan aktris paling terkenal di Korea Selatan, tapi pernikahannya yang terbilang mewah. 

Gaun-gaun yang dikenakan Son Ye Jin dari mulai pra-wedding hingga resepsi menjadi perhatian. Selain harganya mahal, gaun-gaun berasal dari para desainer kelas dunia. 

Namun, kemewahan pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin tidak bisa melewati torehan yang lainnya. Berikut 5  pasangan yang menikah secara mewah!

1. Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk

Aktris Jun Ji Hyun menikahi Choi Jun Hyuk pada 2012 dengan deretan gaun mahal dan biaya spektakuler. Mengenakan Reem Accra, harga gaun Ji Hyun mencapai 9000 dolar AS atau setara 135 juta rupiah, tapi lebih spektakuler gaun utama yang harganya mencapai 80 juta won atau 57.700 dolar AS (Rp867 juta).  Sementara cincin pernikahannya seharga 359 ribu dolar AS (Rp539 miliar) dan tiara yang dikenakannya saat resepsi mencapai 862 ribu dolar AS (Rp12,9 miliar). 

null

Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk. (FT: Istimewa) 

2. Kim Seung Woo dan Kim Nam Joo

Pasangan selebritis Kim Seung Woo dan Kim Nam Joo juga menghabiskan dana fantastis saat menikah 2005. Nam Joo mengenakan gaun dari desainer terkenal Vera Wang seharga 18 ribu dolar AS (Rp270 juta), dan dia mengenakan anting berlian saat pernikahan yang harganya berkisar 216 ribu dolar AS (Rp3,2 miliar).

null

Pasangan Kim Seung Woo dan Kim Nam Joo. (FT: Istimewa)

3. Lee Sang Soon dan Lee Hyori

Penulis lagu DJ Lee Sang Soon yang berpasangan dengan penyanyi solo, Lee Hyori menggelar secara tertutup acara pernikahannya di halaman rumah mereka di Pulau Jeju. Lee Hyori hanya mengenakan gaun sederhana seharga 72,1 dolar AS (Rp10 juta).  Kendati begitu acara itu terbilang mahal, meski tanpa angka, keduanya membelikan tiket dan akomodasi untuk tamu yang mereka undang selama di Jeju. Secara khusus mereka memesan makanan dari chef pemenang MasterChef Korea, Kim Seungmin untuk sajian resepsi. 

null

Pasangan Lee Sang Soon dan Lee Hyori. (FT: Istimewa)

4. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Resepsi pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki sempat mencuri perhatian pada 2017, kendati saat ini keduanya sudah berpisah. Dengan nuansa tradisional Korea, resepsi mereka terbilang mahal, untuk venue di Shilla Hotel menghabiskan dana 50.300 dolar AS (Rp756 juga). Belum lagi termasuk gaun Christian Dior yang mencapai 30 ribu dolar AS (Rp450 juta).

null

Pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. (FT: Istimewa)

5. Hyun Bin dan  Son Ye Jin

Resepsi Hyun Bin dan Son Ye Jin pada akhir Maret lalu tak ketinggalan juga masuk daftar pernikahan termahal. Digelar di Grand Walkerhill Hotel, Seoul, masing-masing tamu menghabiskan dana 600 dolar AS (Rp9 juta), sementara sewa perlengkapan pernikahan biayanya mencapai 190 ribu dolar AS (Rp2,8 miliar). Gaun Elie Saab yang dikenakan Son Ye Jin ditaksir harganya hampir 1 miliar rupiah. (Tya)

null

Pasangan Hyun Bin dan  Son Ye Jin. (FT: Istimewa)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...