3 Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok Disaksikan Saat Hari Kemerdekaan - TrueID

3 Rekomendasi Film Indonesia yang Cocok Disaksikan Saat Hari Kemerdekaan

August 19, 2021
null3 Rekomendasi film Indonesia untuk hari kemerdekaan. Foto by Wikipedia


Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, masyarakat biasanya melakukan berbagai kegiatan salah satunya mengadakan perlombaan yang khas ala Indonesia, seperti lomba balap karung, lomba makan kerupuk, hingga mengadakan malam puncak untuk dirayakan bersama-sama. Namun kondisi saat ini membuat kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan. Meski harus berdiam di rumah, namun tetap ada kegiatan yang bisa dinikmati dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Menonton film bisa jadi cara terbaik untuk tetap mendapatkan suasana yang pas saat 17 Agustus. Berikut tiga rekomendasi film Indonesia yang juga bisa disaksikan di Trueid.id.

Sang Kiai 
Film ini mengisahkan tentang KH Hasyim Asy’ari yang berjuang melawan penjajahan Jepang di Indonesia. Salah satu perjuangannya terlihat ketika ia menolak perintah Jepang untuk melakukan Seikerei (hormat kepada matahari), karena ia merasa itu merupakan hal yang menyimpang dari agama Islam. Perjuangan-perjuangan lainnya yang ia lakukan demi kemerdekaan Indonesia begitu terasa dan cocok ditonton saat hari kemerdekaan, 17 Agustus.

-------------
Video Rekomendasi: Soul Max Pecahkan Panggung The Remix

-------------

3 Srikandi 
Sebuah film biografi yang mengisahkan tentang tiga atlet panahan wanita dari Indonesia yang akan berkompetisi dalam Olimpiade Musim Panas Seoul, tahun 1988. Banyak rintangan yang harus ketiga atlet ini lalui sampai akhirnya mereka berhasil membawa pulang medali, untuk Indonesia.

 

Hari Ini Pasti Menang
Gabriel Omar Baskoro merupakan salah satu pesepakbola sukses yang membawa Indonesia ke pentas Piala Dunia untuk kedua kalinya, setelah tahun 1938. Namun setelah kembali ke Indonesia, hidupnya terombang-ambing antara kemuliaan dan integritas. (Inas)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...