Mayang Akui Doddy Sudrajat Dalang di Balik Ulasan Produk Tan Skin - TrueID

Mayang Akui Doddy Sudrajat Dalang di Balik Ulasan Produk Tan Skin

TrueID IndonesiaJune 11, 2022

Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang saat ini sedang menghadapi masalah hukum usai dilaporkan oleh Tan Skin karena dugaan pencemaran nama baik. Saat itu dia mengulas produk kecantikan dari perusahaan tersebut dan mengklaim wajahnya mengalami masalah setelah memakai salah satu produk mereka. Ternyata, dia sendiri belum mencoba produk dari kencantikan Tan Skin.

Mayang akhirnya buka suara perihal hal tersebut. Dia mengaku tidak ingin mengulas produk Tan Skin. Akan tetapi sang ayah, Doddy Sudrajat menyuruhnya. Bahkan dia dipaksa untuk mengulas meskipun saat itu belum sempat untuk memakai produknya.

“Dari awal sebenarnya yang nyuruh aku review itu daddy. Aku sudah berusaha untuk nolak. Sebenarnya belum pakai produk, baru mau coba, Cuma kata daddy langsung review saja,” ungkap Maya dikutip dari Kompas.

Mayang mengaku kapok dan menjadikan masalah ini sebagai pelajaran. Dia juga mengaku ingin berdama dan meminta maaf kepada pihak Tan Skin. Namun Doddy Sudrajat terus melarangnya untuk berdamai.

Pihak Tan Skin sendiri rupanya sudah curiga mengenai dalang di balik ulasan yang dibuat Mayang. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum brand skincare Tan Skin, Machi Ahmad. Meski begitu, mereka mengaku kaget karena tidak menyangka Mayang sendiri yang akhirnya membuka fakta tersebut.

“Awalnya saya juga ada indikasi untuk curiga ke arah tersebut,” kata Machi Ahmad dikutip dari detik.com.

“Seringnay berjalannya pemanggilan-pemanggilan, ternyata saya juga kaget, dari Mayang sendiri yang akhirnya membuka fakta tersebut,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, Maya dijerat dengan Pasal 27 Ayat 3 jo Pasal 45 Ayat 3 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi eletronik dan juga Pasal 310 dan 311 KUHP. Karena ulasan bohong yang dilakukan, Maya mendapat ancaman hukum maksimal empat tahun penjara dan denda Rp 750 juta. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga nama Doddy Sudrajat akan terseret dalam kasus ini.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...