Dita dan Minji Berharap Secret Number Tampil di Indonesia - TrueID

Dita dan Minji Berharap Secret Number Tampil di Indonesia

TrueID IndonesiaNovember 26, 2021

Menjalani debut di saat pandemi Covid-19 atau tepatnya Mei tahun lalu membuat Secret Number tak pernah memiliki kesempatan tampil di luar negeri. Ini membuat Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang atau dikenal dengan nama Dita, salah satu member Secret Number asal Yogyakarta ingin sekali tampil di Indonesia. 

null

Dita dan rekannya Soodam saat wawancara eksklusif dengan Korea Times. (Screenshot channel youtube Pop Korn/ https://www.youtube.com/watch?v=DuueHnrnkLI)

“Kami tidak tahu sebesar apa popularitas kami di Indonesia saat ini, kami tidak memiliki cukup kesempatan berinteraksi dengan penggemar kami di sana,” kata Dita dalam wawancara khusus dengan Pop Korn seperti dilansir Korea Times.

Keinginan tampil di Indonesia juga diutarakan member lainnya, Park Minji. Niat ini muncul setelah melihat tayangan video yang berisi konten pameran Korea di Indonesia dan video musik mereka dimainkan.

“Ketika video kami diputar, tiba-tiba orang-orang mulai berteriak seolah-olah mereka melihat kami secara nyata. Saya sangat terkejut dan berpikir saya ingin benar-benar pergi ke negara itu untuk menemui mereka,” ucap Minji. 

Dalam kesempatan itu, Dita juga bercerita tentang chemistry antar member Secret Number yang beranggotakan Minji, Lea (Ogawa Mizuki), Jinny (Jinny Park), Soodam (Lee So Dam), Denise (Denise Kim), Zuu (Ji Yeongju) dan Dita sendiri. Chemistry kuat mereka memudahkan Dita hidup di Korea Selatan.

null

Dita (kiri bagian bawah) bersama member Secret Number lainnya. (IG: @secretnumber.official/ https://www.instagram.com/p/CWP78OXF9jU/)

“Perbedaan budaya antara Indonesia dan Korea bukan penghalang utama bagi saya,” terang Dita. 

Dita justru mengaku tantangan terberatnya justru soal bahasa. Ketika pertama kali tiba di Seoul, beberapa tahun lalu, artis kelahiran 25 Desember 1996 itu hanya tahu sedikit bahasa Korea. “Saya mulai belajar bahasa setelah bergabung dengan perusahaan,” terang Dita yang kini bergabung bersama VINE Entertainment. (Tya)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...