Berkat Resep Viral, Orderan Seblak Rafael Tan Membludak - TrueID

Berkat Resep Viral, Orderan Seblak Rafael Tan Membludak

TrueID IndonesiaJune 7, 2023

Berawal dari hanya keisengan saja saat mengunggah konten seblak, Rafael Tan tampaknya kini perlahan mulai beralih profesi menjadi pengusaha kuliner. Tidak tanggung-tanggung, personel boyband Smash itu bahkan bisa mendapatkan pesanan hingga 100 cup seblak per harinya. Rafael juga sampai harus mempekerjakan dua orang temannya untuk mengolah bumbu seblak nya.

“Waduh membludak sih, aku cuma bisa terima kalau open PO (preorder) itu maksimal 100 cup kalau lebih enggak sanggup. Harus nguleknya lumayan banget, cabai diulek, bawang putih diulek, kencur diulek. Jadi itu pun saya mempekerjakan dua teman saya, paling maksimal open PO itu 100,” beber Rafael Tan, dikutip dari Kompas.com, Selasa (6/6).

Rafael Tan kemudian juga bercerita, kalau awalnya ia tidak berniat sama sekali untuk berjualan seblak. Rafael hanya ingin membagikan sebuah resep seblak yang menurutnya enak namun ternyata justru mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

----------

Video Rekomendasi: Assalamualaikum Netizen

----------

“Ternyata memang dari hasil keisengan ini upload konten seblak ini, ternyata memang banyak yang suka. Resepnya sendiri, kalau pertama kali aku posting seblak itu pada minta resepnya dan aku bagiin,” ujar Rafael.

Hingga saat ini, Rafael Tan belum mengetahui secara pasti berapa omset yang ia dapatkan dari hasil berjualan seblak selama ini. Namun begitu, tidak menutup kemungkinan kalau penyanyi berusia 36 tahun itu akan serius menekuni bisnis seblak dan menyebarluaskannya ke seluruh Indonesia. 

 “Kayak omzet masih berapa ya, belum ketahuan juga. Kemarin lagi mengkonsepkan bagaimana seblak ini bisa disebarluaskan seluruh Indonesia karena enggak cuman maksudnya kalau ke Garut jauh ada tempat yang jauh, ke Jakarta juga jauh,” tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...