Vanessa Khong Ditahan, Instagram Mendadak Lenyap - TrueID

Vanessa Khong Ditahan, Instagram Mendadak Lenyap

TrueID IndonesiaApril 19, 2022
nullSumber foto: Instagram resmi Vanessa Khong (@vanessakhongg)

Vanessa Khong dan ayahnya, Rudianto Pei ditahan Bareskrim Polri. Mereka harus mendekam di tahanan setelah ditetapkan menjadi tersangka pada kasus Binomo. Selebgram berusia 20 tahun tersebut bersama ayahnya diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz. 

Tidak lama setelah kabar penahanannya tersebar, Instagram Vanessa Khong mendadak hilang. Akun dengan nama @vanessakhongg tidak dapat ditemukan di mesin pencarian Instagram. Padahal sebelumnya, Vanessa Khong kerap memberikan jawaban atas kasus Indra Kenz. Dia juga sempat membantah menerima aliran dana dari mantan pacarnya tersebut.

“Kami sangat sangat bisa membuktikan kalau kita nggak melakukan seperti apa yang dituduhkan,” Tulisnya di Instagram Story, Minggu (10/4).

Akan tetapi pihak kepolisian berpikiran lain. Mereka menemukan fakta bahwa Vanessa menjadi penadah uang Indra Kenz mencapai miliaran rupiah. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan pun memberikan rinciannya.

“Saudara VK berperan menerima aliran dana dari saudara IK sebesar Rp 1,1 miliar, menerima sebidang tanah di Tangerang Selatan atas nama VK senilai Rp 7,8 miliar,” Ungkap Ramadhan dikutip dari suara.com.

Vanessa Khong dan ayahnya dikenai pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-Undang nomor 8 tahun 201- tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang Juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP. Mereka mendapat ancaman hukuman lima tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 Miliar.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...